Mitsubishi Minicab MiEV Akan Diproduksi di Indonesia Akhir Tahun 2023

0
Mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV akan diproduksi di Indonesia
Mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV akan diproduksi di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV di Indonesia sebentar lagi akan menjadi teman para pengusana di Tanah Air untuk melancarkan bisnisnya.

Dari keterangan yang diberikan, Executive Vice President Mitsubishi Motors, Tatsuo Nakamura, mengatakan bahwa kehadiran kendaraan niaga tersebut juga akan diproduksi di Indonesia melalui pusat perakitan yang sudah tersedia.

“Kami akan memproduksi Mitsubishi Minicab MiEV BEV pada awal tahun depan untuk mendukung produksi BEV di Indonesia sebagai request dari pemerintah untuk mendukung industri BEV di Indonesia,” ungkap Tatsuo Nakamura.

Senada dengan hal tersebut, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsucida, juga menyebutkan nantiya untuk batch awal pihaknya akan memulai memproduksi kendaraan tersebut namun dalam jumlah yang terbatas.

“Mitsubishi Minicab MiEV akan mulai produksi pada Desember dalam jumlah terbatas. Penjualan dan pengiriman ke konsumen juga akan mengikuti dan akan dikirimkan pada Januari dalam jumlah terbatas,” ujarnya.

Namun sayang, ia tidak menyebutkan secara terperinci terkait jumlah unit yang akan diproduksi dan dikirim ke konsumen pada batch awal ini.

Kendati untuk produksi modelnya akan dilakukan di Indonesia, namun Tsucida menambahkan terkait komponen baterai yang menjadi sumber daya utama Mitsubishi Minicab MiEV, pihak MMKSI masih akan mengimpor barang tersebut dan belum akan diproduksi di Tanah Air.

Kendaraan niaga ringan ini telah ditampilkan oleh PT MMKSI pada Agustus 2022 lalu, di mana pada kemunculan awalnya tersebut langsung dijajal oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bertepatan dengan momen pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan di BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.

LEAVE A REPLY