Harga Mobil Listrik MG yang Dirakit Lokal Dibanderol Rp400 Jutaan

0
Harga mobil listrik MG resmi diumumkan untuk pasar otomotif Indonesia
Harga mobil listrik MG resmi diumumkan untuk pasar otomotif Indonesia

ROCKOMOTIF, JakartaMG Motor Indonesia akhirnya resmi mengumumkan harga mobil listrik mereka untuk konsumen di Tanah Air. Kini, kedua model yang telah dirakit secara lokal di Indonesia, harganya menjadi lebih terjangkau.

Model MG 4 EV dan MG ZS EV yang menjadi kendaraan elektrifikasi mereka, kini dibanderol dengan harga masing-masing Rp433 juta dan Rp453 juta untuk tipe tertingginya, yakni Magnify.

Melalui pengumuman resmi harga mobil listrik MG tersebut, Donald Rahmat sebagai Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, berpendapat bahwa banderol yang mereka berikan ini juga bukan sekedar untuk menebus sebuah mobil, tetapi untuk meningkatkan standar baru EV di Indonesia.

“Kami bergerak menuju masa depan mobilitas yang lebih berkelanjutan. Kami tidak hanya menetapkan harga, tapi juga standar baru EV di Indonesia,” ujar Donald Rahmat, di Jakarta (10/1/2023).

Adapun salah satu poin yang memengaruhi bahwa harga mobil listrik MG ini bisa menjadi lebih terjangkau lantaran mereka telah melakukan produksi di Indonesia. Jenama ini telah melakukan investasi dalam hal manufaktur lokal agar Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada kendaraan tersebut mencapai standar yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kedua produk ini tidak hanya menarik karena harganya, tapi juga karena desain, kenyamanan, dan teknologi terkini yang meningkatkan standar pengalaman berkendara. Kami yakin MG 4 EV dan New MG ZS EV akan mendefinisikan ulang harapan konsumen terhadap kendaraan listrik Tanah Air,” jelas Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Dengan harga mobil listrik yang berkisar pada Rp400 jutaan, konsumen tidak hanya mendapatkan unit saja, tetapi perusahaan juga memberikan MG Electric Package di mana di dalamnya termasuk garansi 8 tahun untuk baterai atau hingga 160 ribu kilometer, 5 tahun garansi tanpa jangkauan kilometer, 5 tahun garansi atau 75 ribu kilometer dengan free maintenance + Labor dan Free spare part, Free mobile and Home Charging 7,7 kW serta gratis konverter Vehicle to Load cable adaptor. (*)

LEAVE A REPLY