Mobil Konsep VinFast VF Wild Memulai Debutnya di CES 2024

0
Truk listrik VinFast VF Wild memulai debutnya di CES 2024
Truk listrik VinFast VF Wild memulai debutnya di CES 2024
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Las Vegas – Gelaran Customer Electrics Show (CES) yang berlangsung pada 10-12 Januari 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, turut menampilkan truk listrik VinFast VF Wild sebagai portofolio baru dari jenama otomotif asal Vietnam di segmen kendaraan komersial berbasis listrik.

Kehadiran mobil konsep ini sebagai upaya pertama mereka untuk menunjukkan komitmen dan memperluas jangkauan produknya, sekaligus mempromosikan mobilitas berkelanjutan dengan menjadikan kendaraan listrik yang cerdas, aman dan menarik sehingga dapat dijangkau oleh setiap orang.

Bicara dimensinya, VinFast VF Wild ini dibekali dengan ukuran panjang 5.324 mm dengan lebar 1.997 mm sehingga model ini menempati segmen truk mid-size namun dengan berbagai keunggulan, terutama daya angkut yang lebih mumpuni.

Mengutip dari keterangan resminya, kendaraan komersial ini juga telah dijejali dengan berbagai keunggulan, di antaranya adalah adanya panoramic sunroof serta spion digital untuk meningkatkan aerodinamis kendaraan.

Model truk listrik VinFast VF Wild dikembangkan bersama oleh pihak internal yang bekerjasama dengan studio desain Australia, Gomitiv. Desainnya, telah menghabiskan waktu selama 8 ribu jam dan melibatkan banyak personil desainer di mana mereka sepakat untuk menonjolkan estetika bergaya ‘Fluid Dynamism’ di mana hal ini terinspirasi dari gerakan jubah pahlawan super yang tertiup angin.

Adapun menyematan kata ‘Wild’ pada model ini merupakan mewakili sebuah kekuatan alam dan mewujudkan etos merek dalam mendobrak batasan untuk melangkah lebih jauh dan menandakan komitmen berkelanjutannya menuju masa depan yang ramah lingkungan.

“Kami sangat bangga memperkenalkan konsep VinFast VF Wild, yagnn merangkum misi kami untuk membuat kendaraan listrik berkelanjutan dan berkualitas tinggi dapat diakses oleh pasar yang lebih luas. Ini bukan sekedar produk baru yang kami tawarkan, ini menunjukkan aspirasi kami untuk memasuki pasar truk pikap listrik yang bergerak cepat dan berkembang,” jelas Tran Mai Hoa, Deputy CEO of Sales and Marketing VinFast Global.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY