Hyundai Siapkan Mobil Listrik Performa Tinggi untuk Tokyo Auto Salon 2024

0
Hyundai Ioniq 5 N NPX1 bakal mejeng di Tokyo Auto Salon 2024
Hyundai Ioniq 5 N NPX1 bakal mejeng di Tokyo Auto Salon 2024

ROCKOMOTIF, JakartaHyundai bakal menghadirkan mobil listrik konsep berperforma tinggi pada gelaran Tokyo Auto Salon yang digelar pada 12-15 Januari 2024 melalui kehadiran Ioniq 5 N NPX1.

Adapun perbedaan yang paling ketara antara mobil ini dengan versi sebelumnya adalah dari penggunaan bahan materialnya, di mana pada model ini dikabarkan pabrikan telah membekali beberapa part karbon agar tampil lebih beringas. Beberapa bagian yang kini dibekali karbon antara lain adalah spion, rear wing, serta beberapa bagian lainnya.

Dari teaser yang ditampilkan oleh Hyundai, Ioniq 5 N NPX1 ini terlihat memiliki dimensi lengkungan roda yang melebar di bagian depan dan belakang, serta hadir dengan penggunaan komponen bumper baru, lengkap dengan splitter yang mencirikan nuansa aerodinamis. Tidak sampai di situ, untuk menopang performa yang lebih mumpuni, penggunaan velg juga dibuat dengan desain khas dan dibalut dengan ban Pirelli serta kaliper rem sport Performance Blue.

Hyundai Ioniq 5 N NPX1 bakal mejeng di Tokyo Auto Salon 2024
Beberapa komponen telah menggunakan bahan karbon

Beberapa peningkatan lain yang disematkan pada mobil ini adalah penggunaan sayap belakang yang lebar serta adanya diffuser, di mana komponen ini berfungsi untuk meningkatkan downforce pada roda belakang secara signifikan.

Terkait bobotnya, Ioniq 5 N NPX1 masih memiliki bobotnya yang dibuat lebih ringan 200-250 kg bila dibandingkan dengan mobil jalanan. Penyesuaian lainnya juga dilakukan melalui penggunaan frame jendela samping dari bahan polikarbonat ringan, suspensi yang bisa disetel, rem yang ditingkatkan serta satu set ban slick balap.

Kehadiran mobil listrik berforma tinggi tersebut dikatakan merupakan versi produksi, di mana model ini bukan lagi sebagai bentuk konsep, tetapi sudah siap produksi apabila pabrikan akan merilis untuk konsumen balapnya. (*)

LEAVE A REPLY