M Yassin Kosasih Terima Trofi Juara Umum MOMRC 2023

0
Penyerahan hadiah Juara Umum dari Promotor MOMRC untuk M Yassin Kosasih
Penyerahan hadiah Juara Umum dari Promotor MOMRC untuk M Yassin Kosasih

ROCKOMOTIF, Jakarta – M Yassin Kosasih, pembalap yang turun dalam ajang Mercedes-Benz One Make Race dengan mengendarai Mercedes-Benz 190 sukses menjadi Juara Umum MOMRC 2023.

Penyerahan trofi kemenangan tersebut, dilakukan pada Sabtu (13/1/2024) yang bertempat di Vulture’s Nest Restaurant, Bintaro Creative Disctric, Tangerang.

Tampil sebagai Juara Umum MOMRC 2023, perjuangan M Yassin Kosasih bukan perihal yang mudah. Pasalnya, sampai seri terakhir yang berlangsung pada November 2023 lalu, ia harus tampil paripurna demi mengamankan poin di klasemen.

Dalam penyampaiannya, Promotor Mercedes-Benz One Make Race Championship, Iswachyudi, menjelaskan keberhasilan sosok M Yassin Kosasih di kelas neraka, Avantgarde, merupakan pencapaian yang patut diapresiasi lantaran perjuangannya selama satu musim penuh.

“Kegigihan beliu cukup diacungi jempol, beberapa kali finish terdepan. Meski sempat 2 kali absen karena kesibukan beliau, namun ia berhasil mengumpulkan poin terbanyak di kelas Avantgarde dan berhasil menyandang gelar Juara Umum MOMRC 2023 kelas Avantgarde.
Kami selaku promotor MOMRC sangat appreciated kepada beliau juga Team beliau Jangkar Biru karena beliau begitu concern terhadap dunia motorsport di tanah air,” jelas Iswachyudi.

Selain menyerahkan trofi kemenangan, pada rangkaian acara tersebut promotor juga ikut menggelar sosialisasi terkait regulasi yang bakal digunakan untuk musim balap tahun ini. Dalam penyampaiannya, sosok yang akrab disapa Yudi, mengungkapkan ada penyesuaian regulasi untuk musim ini.

“Ada sedikit penyesuaian, dan tambahan Kelas FFA,” ujarnya singkat.

Pada penyelenggaraan acara tersebut, promotor juga turut menghadirkan Dewan Pembina yakni Tomi Hadi dan Ahmed Zaki untuk menyerahkan trofi kemenangan kepada para pembalap yang berhasil tampil menjadi juara di akhir musim.

Promotor MOMRC lakukan sosialisasi regulasi untuk musim 2024
Promotor MOMRC lakukan sosialisasi regulasi untuk musim 2024

“Tadi yang menyerahkan trofi Juara Umum MOMRC 2023 untuk M Yassin Kosasih, diwakili oleh Tomi Hadi,” ungkapnya lagi.

Selain itu, pada rangkaian tersebut juga turut menyerahkan hadiah berupa ban dari GT Radial yang langsung diserahkan oleh Bayu Putra selaku Brand Marketing PT Gajah Tunggal, Tbk serta penyerahan satu set velg diberikan oleh Ibu Fairus selaku perwakilan dari PT Petromas Kencana (OTTOBan Tire and Wheels).

“Dengan diberlakukannya regulasi untuk tahun 2024 ini, kami berharap gelaran balap ini bisa lebih meriah dan bisa turut berpartisipasi menyemarakan dunia motorsport di Tanah Air dan dapat berkonstribusi melahirkan pembalap-pembalap handal,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY