Mobil Bekas Donald Trumph Dilelang Seharga Rp 17 Miliar

0
Mobil bekas Donald Trupmh, Lamborghini Diablo VT Roadster dijual dengan harga Rp17 Miliar
Mobil bekas Donald Trupmh, Lamborghini Diablo VT Roadster dijual dengan harga Rp17 Miliar

ROCKOMOTIF, Jakarta – Balai lelang Barrett-Jackson di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat, baru-baru ini melelang mobil bekas Donald Trumph, yakni satu unit Lamborghini Diablo VT Roadster lansiran 1997.

Dalam pelelangan tersebut, harganya begitu fantastis lantaran berhasil mencapai USD 1,1 Juta atau setara dengan Rp17 Miliar lebih. Ini juga sekaligus mencetak rekor dunia lelang baru dengan penjualan nilai yang memukau.

Mengintip populasinya, mobil bekas Donald Trumph ini memang diproduksi secara terbatas di mana Lamborghini Diablo VT Roadster ini dirilis sebanyak 132 unit. Adapun rentang produksinya sendiri, berlangsung pada 1997 hingga 1999. Dari beberapa faktor yang membuat supercar ini mahal adalah warna Blu Le Mans, di mana ini merupakan warna satu-satunya yang diproduksi pada tahun 1997.

Adapun hal menarik saat pelelangan berlangsung adalah, begitu cepatnya tawaran yang datang di mana penyelenggara mencatat hanya butuh waktu 90 detik saat open bid pada angka USD 100.000 hingga tercapai USD 1,1 juta.

Mengintip spesifikasinya, mobil bekas Donald Trumph ini baru berjalan sepanjang 24.834 kilometer serta dibalut dengan warna interior menawan yang memadukan area leather berwarna krem dan black leather. Selain mendapatkan unitnya, pemenang lelang juga akan mendapatkan manual book asli, buku, dua tas perkakas, serta cover mobil.

Terkait datanya, model ini dibekali dengan mesin V12 60 derajat yang terbuat dari light-alloy block mid dengan kubikasi 5.7 liter. Besaran tenaganya, mampu memproduksi 492 bhp dan torsi puncak 580 Nm. Untuk akselerasinya, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum 328 kpj dan dapat melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 4,09 detik! (*)

LEAVE A REPLY