Mercedes-AMG Resmi Hentikan Produksi Supercar AMG GT R

0
Amg gt r berhenti produksi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Salah satu mobil buas yang diproduksi Mercedes, AMG GT R, dikabarkan akan memasuki masa pensiunnya pada tahun depan. Menanggapi hal tersebut, salah seorang perwakilan Mercedes Amerika Serikat, akhirnya angkat bicara terkait hal tersebut. Menurutnya suntik mati yang dilakukan tersebut karena akan ada produk baru yang menggantikan AMG GT R.

Sebagai ganti dari Mercedes AMG GT R, prinsipal sudah menyiapkan model baru yang tidak kalah buasnya. Menurut sumber tersebut, produk yang akan dihadirkan adalah New Mercedes AMG GT Black Series.

“New Mercedes AMG GT Black Series merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Dan akan menjadi andalan baru untuk jajaran mobil dengan model dua pintu GT. Sementara Mercedes AMG GT R telah dihentikan untuk pasar Amerika Serikat untuk model 2021,” ujar sumber tersebut seperti dilansir carscoops.

Baca juga: Mercedes-AMG Pakai Teknologi Simulator untuk Hypercar Baru

Dengan hadirnya AMG GT Black Series, juga dimaksudkan supaya tidak ada yang dikanibalkan atau saling makan market. Menurutnya, dengan adanya model baru tersebut juga mengisi celah yang ada. Namun menelisik harganya, AMG GT R Black Series ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dua kali lipat dari AMG GT R.

Dari sisi spesifikasi mesin, Mercedes AMG GT R Black Series, sudah dipersenjatai dengan mesin V8 4.0 liter twin turbocharged. Mengenai tenaga yang mampu dihasilkan dari mesin buas tersebut, Mercedes mengklaim bahwa tenaganya mampu mencapai 720 hp dan tori sebesar 800 Nm. Untuk melakukan akselerasi dari posisi diam sampai 100 kpj, mobil ini hanya membutuhkan waktu 3,2 detik.

Berbekal mesin yang powefull, Mercedes AMG GT R Black Series, dibanderol dengan harga USD 325 ribu atau setara dengan Rp 4,6 milyar.

LEAVE A REPLY