NMAA Boyong Industri Aftermarket Nasional ke Osaka Auto Messe di Jepang

0
nmaa osaka auto messe 2024
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Asosiasi penggiat modifikasi di Indonesia yaitu NMAA (National Modification & Aftermarket Association) kembali melakukan gebrakan bagi industri modifikasi di tanah air dengan ikut serta dalam pameran Osaka Auto Messe di Jepang pada Februari 2024 mendatang.

Keikutsertaan NMAA ini merupakan babak awal dalam ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 di mana seri pertamanya adalah kehadiran para peserta IMX di Osaka Auto Messe 2024 ini. Mengusung tema Saber Great of Indonesia, NMAA atau IMX melalui foundernya yaitu Andre Mulyadi mengatakan jika hal ini diharapkan bisa mendorong serta melahirkan produk lokal modifikasi yang baru.

“Kehadiran NMAA dan IMX di Osaka Auto Messe tahun ini, kami juga akan membawa satu unit mobil Mitsubishi Lancer Evo IX yang akan menjadi perwakilan terbaik anak bangsa di Osaka Auto Messe,” ucap Andre di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (24/1).

nmaa menperin

Baca juga: Ajang OLX IMX 2023 Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Pengunjung dan Lampaui Pencapaian Tahun Lalu

Mobil Evo IX yang dibawa langsung dari Indonesia ini akan menjadi tempat untuk para modifikator memajang karyanya. Mulai dari ubahan lampu dari Saber Industries bekerja sama builder lampu Yoong Motor Indonesia, kemudian velg menggunakan milik Turbo Bastard Wheel sampai livery yang kombinasi antara Premium Auto Wrap dan seniman Free Flow dengan desain eksterior paduan antara kearifan lokal Indonesia dan akulturasi budaya Jepang.

Dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Kementerian Perindustrian, Agus Gumiwang selaku Menteri Perindustrian menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap NMAA bisa ikut bantu kembangkan produk otomotif berbasis modifikasi di tanah air.

Pada tahun lalu, Menperin ikut membuka secara resmi penyelenggaraan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023, yang diinisiasi oleh NMAA.

imx osaka auto messe

Baca juga: Toyota Gandeng NMAA Gelar Kontes Modifikasi Virtual Rangga Concept Digimodz

“Saya melihat betul kreativitas dan semangat yang tinggi anak bangsa dalam menciptakan karya maupun produk inovatif yang luar biasa di bidang otomotif dalam pameran tersebut. Saya juga sangat menantikan IMX tahun ini, dapat kembali memberikan surprise bagi saya dengan produk-produk inovatif dan modifikasi yang jauh lebih hebat,” ujarnya.

nmaa osaka auto messe

Menperin juga mengatakan jika hobi modifikasi yang umumnya digiatkan oleh anak muda ini sebetulnya punya potensi ekonomi cukup tinggi dan bisa dikembangkan jadi sebuah industri tersendiri.

Osaka Auto Messe sendiri akan digelar di Jepang 10 Februari sampai 12 Februari 2024, sementara untuk ajang IMX 2024 akan digelar di ICE BSD pada 4 Oktober sampai 6 Oktober 2024 mendatang.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY