VinFast Bakal Boyong VinBus di Pameran Otomotif IIMS 2024

0
Bus listrik Vinbus siap dipamerkan dalam gelaran IIMS 2024
Bus listrik Vinbus siap dipamerkan dalam gelaran IIMS 2024

ROCKOMOTIF, Jakarta – Bus listrik Vinbus produksi dari VinFast akan diboyong untuk menyemarakan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar pada 15-25 Februari 2024 mendatang.

Kehadiran kendaraan niaga ramah lingkungan tersebutĀ diungkap secara langsung oleh Surachman Nugroho, Direktur Penjualan dan Jaringan PT VinFast Automobile Indonesia, seperti dikutip dari Otobisnis.

“Kami akan memamerkan bus listrik Vinbus di sana, tepatnya di kawasan outdoor IIMS 2024. Secara ukuran model ini sama seperti bus TransJakarta,” ungkapnya belum lama ini.

Melalui kehadiran kendaraan tersebut, pihaknya ingin unjuk kebolehan dan keahlian serta komitmen mereka dalam mendukung elektrifikasi di Indonesia. Bus listrik VinFast ini telah beroperasi pada April 2021 di Vietnam, adapun trayek yang digunakan oleh kendaraan tersebut dihadirkan di dalam Vinhomes Ocean Park (Gia Lam).

Tidak hanya unggul dari sisi ramah lingkungan, namun kehadiran bus listrik Vinbus ini juga dibekali dengan sistem otomatis yang dapat mengontrol perilaku pengemudi dan dapat memberikan peringatan ketika ada bahaya. Di samping itu, teknologi lain yang juga dihadirkan adalah mode penurunan otomatis tubuh kendaraan yang cocok untuk orang tua, anak-anak, penyandang disabilitas, serta wanita hamil.

Bicara spesifikasinya, model ini dibekali dengan baterai berkapasitas 281 kWh yang mampu melaju hingga 220 – 260 kilometer. Di samping itu, untuk melakukan pengisian baterai hingga penuh, waktu yang dibutuhkan hanya butuh 2 jam dengan fasilitas pengisian cepat 150 kWh.

LEAVE A REPLY