Suzuki Jimny 5-Door Kini Bisa Ajak Keluarga untuk Berpetualang

0
Suzuki Jimny 5-door bikin petualang bersama keluarga lebih seru
Suzuki Jimny 5-door bikin petualang bersama keluarga lebih seru
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sebelum resmi meluncur pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, tim ROCKOMOTIF mendapat kesempatan untuk melakukan review Jimny 5-door di Bogor, Jawa Barat, dalam sebuah acara private.

Dalam kesempatan tersebut, tim kami bisa lebih intim dengan SUV ikonik yang kini diproduksi di India. Secara penampilan, model yang dibanderol dengan harga mulai Rp462 jutaan ini memang tidak memiliki perbedaan yang mendasar bila dibandingkan dengan versi 3-door.

Adapun untuk perbedaan yang bisa dilihat secara langsung saat melakukan review Jimny 5-door adalah perihal panjangnya. Kini, setelah bisa menampung penumpang di baris kedua dengan proper, mobil ini memiliki panjang 3.965 mm. Berbeda dengan 3-door, model tersebut hanya dibekali panjang 3.650 mm.

Suzuki Jimny 5-door bikin petualang bersama keluarga lebih seru
Panjangnya kini bertambahh untuk menngakomodir penumpang di baris kedua

Rupanya tidak sebatas pada dimensi semata, kehadiran versi yang lebih panjang ini juga dibekali dengan hal teknis pada sisten mekanikal. Mengacu dari informasi yang diberikan Suzuki, mereka memiliki racikan baru dalam hal gear ratio. Hal ini untuk mengimbangi bodi yang semakin besar dan sasis yang lebih panjang sehingga membutuhkan kapabilitas mumpuni.

Sementara bila menyinggung soal jantung pacunya, Jimny 5-Door ini masih menggunakan mesin empat silinder K15B dengan kubikasi 1.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga 102 PS pada 6.000 RPM dengan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 RPM. Model ini juga ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepatan dan empat percepatan automatic.

Dukungan kenyamanan lain yang juga dihadirkan oleh Suzuki adalah sektor entertainment, di mana model ini juga telah dibekali head unit seluas 9 inci with smartphone connection. Begitupun untuk daya tampung barang yang menjadi lebih mumpuni, karena kapasitasnya kini sebesar 211 liter.

Suzuki Jimny 5-door bikin petualang bersama keluarga lebih seru
Di kabin tidak ada perbedaan antara tiga pintu atau lima pintu

Bicara nilai keandalannya, berdasarkan spesifikasinya, Jimny 5-door ini dibekali dengan 3-Link Rigid Axle with Coil Spring baik di bagian suspensi depan maupun belakang. Adapun mode berkendaranya, memiliki tiga mode, yakni 2H yang cocok untuk jalanan normal dan efisiensi bahan bakar untuk kebutuhan di jalan perkotaan, 4H untuk kebutuhan jalan off-road dengan penggunaan kecepatan kurang dari 100 kpj, serta 4L yang ditujukan untuk penggunaan di jalan bebatuan, kasar, lumpur, dan medan yang berat.

Melalui daya tampung yang kini bisa mengangkut dua orang di baris kedua, semakin menjadikan mobil ini tidak hanya bisa untuk melampiaskan hobi seorang diri, namun konsumen juga bisa mengajak keluarga untuk menikmati ketangguhan SUV legendaris Suzuki ini dengan bersama-sama.  (*)

Harga OTR JABODETABEK Jimny 5 Pintu tahun 2024:
● Jimny 5 Pintu (AT) : Rp475.600.000,-
● Jimny 5 Pintu (AT – Dual Tone) : Rp478.600.000,-
● Jimny 5 Pintu (MT) : Rp462.000.000,-
● Jimny 5 Pintu (MT – Dual Tone) : Rp465.000.000,-

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY