Suzuki Tengah Siapkan Minivan Listrik Terbaru, Meluncur 2 Tahun Lagi

0
Suzuki tengah siapkan minivan listrik terbarunya
Suzuki tengah siapkan minivan listrik terbarunya

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah memperkenalkan mobil konsep SUV EVX pada gelaran Japan Mobility Show 2023 lalu, rupanya jenama asal Jepang, Suzuki, dikabarkan tengah mempersiapkan minivan listrik terbaru yang akan diluncurkan pada 2026 mendatang.

Dilansir dari Carscoops, model yang diberi kode nama YMC, dibangun di atas arsitektur ‘Skateboard 27PL’. Ini merupakan platform hasil kerjasama antara Suzuki dan Toyota yang dirancang untuk mengakomodasi berbagai body style.

Memang tidak banyak informasi yang bisa dibagikan terkait model minivan listrik tersebut, hanya saja dalam kabar tersebut diprediksi akan mengadopsi opsi baterai dan motor listrik dari EVX.

Terkait dimensinya, ada kemungkinan yang menyebutkan bahwa small MPV tersebut akan memiliki dimensi yang lebih panjang, karena dibekali dengan 4.300 mm, sehingga akan memberikan ruang yang lebih mumpuni untuk tempat duduk tiga baris.

Spekulasi kehadiran minivan listrik tersebut semakin mendekati kebenaran lantaran, informasi dari Autocar India, mereka melaporkan saat ini Suzuki tengah berencana untuk memperluas jajaran lokalnya dengan menampilkan delapan model, di antaranya adalah SUV dan MPV. Akan tetapi, dari delapan model tersebut, tiga di antaranya bakal hadir dengan mengusung powertrain EV sepenuhnya, dan sisanya adalah internal combustion engine serta hibrida.

Namun, sebelum model tersebut dirilis secara resmi, Suzuki, akan meluncurkan beberapa model hybrid terlebih dahulu, seperti Baleno, Fronx, dan Swift. (*)

LEAVE A REPLY