Mitsubishi Group Siapkan Platform Online Terpadu untuk Kendaraan Listrik

0
Mitsubishi Group luncurkan platform online EVNION

ROCKOMOTIF, Tokyo – Mitsubishi Group yang terdiri dari Mitsubishi Corporation (MC), Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), dan Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) mengumumkan rencana pendirian perusahaan baru bernama “EVNION Inc.” (EVNION) pada bulan Juni 2024.

EVNION akan mengoperasikan platform online “EVNION PLACE” yang menyediakan layanan terpadu terkait kendaraan listrik (EV) untuk seluruh merek di Jepang.

Pendirian EVNION didorong oleh meningkatnya minat masyarakat terhadap EV dan kebutuhan akan informasi dan layanan yang relevan.

Platform EVNION PLACE akan menawarkan berbagai layanan komprehensif untuk pelanggan EV di Jepang, apa pun mereknya dan apakah itu kendaraan komersial atau mobil penumpang.

Baca juga: Desain Tangguh dan Inovatif Mitsubishi Triton dan Xforce Raih Penghargaan iF Design Award 2024

Nama EVNION dipilih dengan kata kunci “untuk menyatukan” (“union”) segala objek, pribadi, dan aktivitas terkait EV. Platform ini diharapkan dapat menjadi solusi terpadu bagi pelanggan EV di Jepang dan membantu mereka dalam transisi ke era kendaraan listrik.

Ada tiga layanan utama dari EVNION ini, pertama adalah Marketplace yang menyediakan akses ke berbagai peralatan pengisian daya, kontrak pasokan listrik, manajemen energi, dan solusi pengisian daya lainnya.

Berikutnya adalah layanan Konsultasi yang bisa membantu pelanggan dalam transisi ke EV dengan menyediakan layanan konsultasi untuk dekarbonisasi dan solusi pengisian daya.

Baca juga: Mitsubishi Mulai Jual Mobil listrik L100 EV Buat Konsumen Niaga di Indonesia

Terakhir adalah memberikan Informasi, seperti memberikan berita terbaru terkait EV dan informasi bermanfaat untuk membantu pelanggan dalam pengoperasian EV.

Platform EVNION PLACE akan diluncurkan pada bulan Agustus 2024 dan akan terus diperluas untuk mendukung target netralitas karbon Jepang pada tahun 2050 dan transformasi digital (DX).

LEAVE A REPLY