Mobil Listrik VinFast e34 Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Rp315 jutaan

0
Mobil Listrik VinFast VF e34 dijual di Indonesia seharga Rp315 jutaan
Mobil Listrik VinFast VF e34 dijual di Indonesia seharga Rp315 jutaan
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah resmi memperkenalkan mobil listrik VinFast pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 lalu, jenama otomotif asal Vietnam ini akhirnya mengumumkan harga salah satu modelnya.

Di Indonesia, kehadiran SUV electric di segmen C ini dijual dengan harga Rp315 jutaan. Harga tersebut, rupanya belum termasuk dengan biaya langganan (subscribe) untuk penyewaan baterainya. Adapun nilai yang harus dibayarkan setiap bulannya untuk penyewaan tersebut adalah Rp1,5 juta per bulan untuk jarak hingga 3.000 km dan Rp2,6 juta per bulan untuk jarak di atas 3.000 km.

Melalui kehadiran mobil listrik VinFast VF e34 di Tanah Air sekaligus menandai tonggak pentinf dalam ekspansi mereka di Asia Tenggara. Dengan begitu, perusahaan ini ingin mempopulerkan mobilitas ramah lingkungan guna memperkuat daya saing di Tanah Air.

“Menyusul kesuksesan debut kami di Indonesia International Motor Show 2024, kami dengan bangga menghadirkan mobil listrik VinFast kemudi kanan pertamanya ke Indonesia, menandai langkah signifikan dalam rencana ekspansi ambisius kami di Asia Tenggara. Dengan model VF e34 yang modern, bertenaga, dan mumpuni, kami bertujuan untuk mendukung konsumen Indonesia dalam perjalanan mereka menuju masa depan transportasi yang berkelanjutan,” jelas Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia.

Model VF e34 dibekali dengan dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.793 mm, dan tinggi 1.613 mm dengan wheelbase 2.611 mm serta ground clearance 180 mm. Dibekali motor listrik dengan output maksimum 110 kW dan torsi 242 Nm, model ini mengadopsi sistem penggerak roda depan untuk pengendaraan yang mulus dan efisien. Berkat baterai berkapasitas 42 kWh, VF e34 mampu menempuh jarak 318 km dengan sekali pengisian daya, menjadikannya teman yang sempurna untuk perjalanan sehari-hari.

Mobil listrik VinFast ini dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih dan serangkaian teknologi cerdas yang mudah digunakan sebagai standar, termasuk pembaruan perangkat lunak jarak jauh, dukungan kontrol suara, pemantauan status pengisian baterai, dan banyak lagi. Selain itu, VF e34 menawarkan peringatan risiko pencurian dan kemampuan untuk mengingat kebiasaan penggunaan pengguna untuk pengalaman yang lebih personal.

Sebagai kendaraan elektrik pertama VinFast yang memimpin revolusi transportasi ramah lingkungan di Vietnam, VF e34 hadir di Indonesia dan siap untuk mendefinisikan kembali mobilitas perkotaan. SUV cerdas dan dinamis ini menjanjikan gaya hidup baru bagi masyarakat kota, sekaligus mempercepat pertumbuhan pasar kendaraan listrik Indonesia. Model VF e34 pertama diharapkan bisa dikirimkan ke pelanggan Indonesia pada kuartal kedua tahun ini.

VinFast menargetkan ekspansi ke setidaknya 50 negara pada tahun 2024. Selain pasar utama seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa, VinFast juga membangun kehadirannya di negara-negara tetangga di Asia Tenggara seperti India, Indonesia, Thailand, dan Filipina. serta Timur Tengah dan Afrika. Selain operasinya di Vietnam, VinFast juga mempercepat pembangunan pabrik di Amerika Serikat dan India, serta berencana menambah pabrik di india. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY