Dibanderol Rp398 Jutaan, SUV Hybrid MG VS Tantang Yaris Cross HEV

0
SUV Hybrid MG VS HEV jadi penantang Toyota Yaris Cross HEV
SUV Hybrid MG VS HEV jadi penantang Toyota Yaris Cross HEV

ROCKOMOTIF, Jakarta – MG Motor Indonesia (MMI) resmi menghadirkan MG VS sebagai SUV hybrid pertama mereka untuk pasar otomotif Tanah Air. Kehadirannya tersebut, langsung beradu pasar dengan Toyota Yaris Cross HEV.

Menelisik harga yang ditawarkan, Toyota Yaris Cross HEV ini dibanderol dengan harga Rp440 jutaan. Sedangkan model terbaru MG ini, dibanderol seharga Rp398 jutaan, artinya  ada selisih Rp42 jutaan antara kedua model tersebut.

Meski demikian, brand asal Inggris yang kini kepemilikannya dikuasai oleh SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation) telah menyematkan SUV hybrid mereka dengan beberapa fitur serta diklaim mampu menghasilkan efisiensi BBM yang begitu mengesankan.

Dalam keterangannya, Donald Rachmat, COO MMI menyebutkan melalui kehadiran model tersebut diharapkan menjadi titik balik yang penting baik bagi industri otomotif Indonesia ataupun bagi perusahaannya.

“Sebagai SUV hybrid pertama dari MG di Indonesia, MG VS HEV tidak hanya menjadi tambahan baru dalam lini produk, tetapi juga mewakili titik balik penting dalam evolusi industri otomotif Tanah Air. Setelah sukses merengkuh pasar dengan kendaraan EV murni seperti MG 4 EV dan MG ZS EV yang diminati konsumen dalam negeri dan diproduksi secara lokal, MG kembali mengukuhkan posisinya sebagai game changer dengan meluncurkan MG VS HEV,” jelas Donald Rachmat.

Bicara spesifikasi yang dibenamkan, model yang telah dirilis di Thailand terlebih dahulu dibekali mesin empat silinder berkubikasi 1.5 liter dengan dukungan Multi-Poin Fuel Injection. Tenaga yang mampu dihasilkan adalah 177 hp dan torsi puncaknya bisa menghasilkan 200 Nm, sehingga dapat mengantarkan mobil ini melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 8,9 detik.

SUV hybrid pertama dari MG ini juga dibekali dengan teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System) yang dapat mengubah energi pengereman menjadi tenaga yang dapat digunakan kembali. MG VS HEV memberikan perjalanan yang responsif untuk kenyamanan maksimal dalam setiap perjalanan, serta memastikan pengemudi bisa menjelajah lebih jauh secara lebih efisien tanpa khawatir kehabisan daya.

Terkait fitur yang dibenamkan pada model ini, prinsipal telah membekalinya dengan fitur SMART Check, SMART Command, dan SMART Connect sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih mumpuni. Tidak sampai di situ, kenyamanan lainnya juga dihadirkan melalui konektivitas seamless dengan dukungan koneksi ke Android Auto dan Apple CarPlay serta ditopang dengan Wireless Charging dan 360 degree HD Around View Monitor.

MG tidak hanya fokus pada performa dan desain tetapi juga pada keselamatan dan teknologi yang komprehensif. SUV Hybrid MG VS dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih, termasuk 6 SRS Airbags, teknologi pengereman canggih seperti ABS dan EBD, dan sistem Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang membantu menjaga tekanan ban dalam kondisi optimal. (*)

LEAVE A REPLY