Toyota Resmi Niagakan Fortuner Mild Hybrid Bermesin Diesel

0
Toyota Fortuner Mild Hybrid bermesin diesel resmi dipasarkan
Toyota Fortuner Mild Hybrid bermesin diesel resmi dipasarkan
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah resmi menghadirkan Hilux MHEV (Mild Hybrid Electric Vehicle), Toyota akhirnya juga memperkenalkan SUV Fortuner Mild Hybrid untuk pasar Afrika Selatan.

Dalam informasi yang disitat dari TopAuto, SUV semi listrik ini ditawarkan dalam dua trim level, yakni standar dan VX serta hadir dengan dua pilihan penggerak, yakni 4×2 (Rear Wheel Drive) dan 4×4.

Secara spesifikasi, mesin diesel Fortuner Mild Hybrid ini masih dibekali dengan jantung mekanis diesel turbodiesel berkubikasi 2.8 liter. Namun, pembedanya adalah model ini juga telah ditanamkan baterai 48 volt dan generator motor listrik. Dari jeroan tersebut, disebutkan bahwa tenaga yang dihasilkan adalah sebesar 150 kW dan torsi puncaknya 500 Nm.

Toyota Fortuner Mild Hybrid bermesin diesel resmi dipasarkan
Selain baterai dan motor listrik, model ini mengusung spesifikasi yang sama dengan versi konvensional

Dalam klaim yang diberikan oleh Toyota, kehadiran sistem MHEV ini dapat membantu mengontrol bantuan saat berada di jalan menurun, dan mampu meningkatkan kemampuan berkendara pada kecepatan rendah serta mampu mengoptimalkan sistem pengeraman. Di samping itu, jenama asal Jepang ini juga mengeklaim model tersebut bakal menghasilkan akselerasi yang lebih mulus.

Berbekal pengadopsian mesin tersebut, dalam laporan Toyota, Fortuner Mild Hybrid ini memiliki tingkat efisiensi bahan bakar rata-rata 7,3-7,6 liter per 100 kilometer, dan ini bergantung pada model apa yang digunakan, baik itu RWD atau 4×4. Kedua model tersebut juga telah dipersenjatai dengan transmisi gearbox automatic enam percepatan.

Sementara itu, semua model yang diperkenalkan ini menghadirkan dua mode berkendara yakni Eco dan Sport, serta dilengkapi dengan differential lock sebagai standar. Sedangkan untuk versi 4×4, dibekali dengan pengaturan 2H, 4H, dan 4L.

Pada dasarnya, Fortuner Mild Hybrid ini dilengkapi dengan perlengkapan standar tujuh tempat duduk. Tampilannya hadir dengan dukungan lampu depan LED otomatis, velg berukuran 18 inci, keyless entry and start, jok depan elektrik berbalut kulit, lingkar kemudi multifungsu berbahan kulit/kayu, pengatur suhu dual zone, cruise control, layar infotainment touchscreen dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto, enam speaker, hill assist, sensor parkir depan dan belakang, kamera mundur, ABS dengan brake assist serta kelengkapan tujuh Airbag.

Untuk tipe tertingginya, VX, Fortuner Mild Hybrid ini dibedakan dengan tambahan kursi pemanas, stereo sound dari JBL 11 speaker, sistem kamera panorama, lane departer warning, adaptive cruise control, dan blind spot monitoring. Terkait harga yang ditawawrkan, untuk pasar Afrika Selatan, model ini dibanderol mulai dari R834.800 atau setara Rp700 jutaan untuk tipe termurahnya. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY