Intip Keistimewaan Vespa 140th of Piaggio yang Dirilis Hanya 140 unit

0
Vespa 140th of Piaggio
Vespa 140th of Piaggio dirilis secara terbatas hanya 140 unit di seluruh dunia
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dalam perayaan hari jadi yang ke-140 tahun, Piaggio Group turut meluncurkan edisi khusus yang mengambil basis dari model GTV 300cc dengan merilis Vespa 140th of Piaggio. Untuk menjaga nilai eksklusifitasnya tersebut, model ini hanya diproduksi sebanyak 140 unit dan akan dijual selama empat hari, mulai dari 18 – 21 April 2024.

Lantas, dengan mengusung label edisi khusus tersebut, apa keistimewaan dari model ini? Dilansir dari informasi resminya, model ini merupakan perpaduan unik antara estetika retro dan modern. Di mana, pabrikan telah mencangkokan fitur mencolok yang menjadi pusat perhatian. Adapun salah satu yang istimewa adalah hadirnya warna tradisional mereka yang dikombinasikan dengan lampu depan LED yang dipasang di spatbor depan.

Vespa 140th of Piaggio
Beberapa aksen eksklusif juga disematkan untuk memberikan esensi yang berbeda

Vespa 140th of Piaggio ini hadir dengan warna dasar putih serta dikawinkan dengan grafis biru dan biru muda yang membuatnya semakin kontras. Di samping itu, beberapa aksen lainnya seperti apron depan, spatbor depan, instrument cowl, serta panel samping, juga dibuat dengan estetika kelas tinggi. Bagian sisinya juga diperkuat dengan elemen logo peringatan 140 tahun yang dibalut dalam nuansa biru.

Adapun keistimewaan lain yang disematkan pada model khusus ini adalah penyematan plakat nomor yang ditempatkan di perisai belakang. Semua unit yang diproduksi tersebut, bakal datang dengan detail eksklusif tersebut untuk memberikan sebuah esensi prestisius kepada setiap pelanggan yang memilikinya.

Bicara spesifikasinya, Vespa 140th of Piaggio ini ditenagai lewat mesin bersilinder tunggal denngan kubikasi 278cc berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan, di atas kertas mampu mencapai 23,8 hp dan torsi puncak 26 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan CVT dengan server torsi. Adapun untuk efisiensi bahan bakarnya, model ini diklaim tembus 30,3 km per liter.

Bagi konsumen yang tertarik untuk meminang skutik asal Italia ini, mereka bisa melakukannya pembelian melalui laman resmi vespa.com atau pada saat gelaran Vespa World Days 2024 yang digelar di Pontedera, Italia. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY