Ramaikan Segmen Double Cab, BYD Siapkan Model Hybrid

0
Pikap hybrid BYD siap meluncur tahun ini
Pikap hybrid BYD siap meluncur tahun ini

ROCKOMOTIF, Jakarta – Segmen kendaraan pikap hybrid bakal semakin ramai dengan hadirnya penantang baru dari BYD. Hal ini diketahui berdasarkan pengujian yang tengah dilakukan oleh pabrikan asal Tiongkok tersebut.

Setelah hal ini diprediksi pada beberapa waktu lalu, akhirnya mereka mengungkapkan secara resmi model yang akan menjadi pesaing dari Toyota Hilux, Isuzu D-Max, Ford Ranger dan Mitsubishi Triton.

Pikap hybrid BYD ini menjadi langkah awal pabrikan, sebelum nantinya akan merilis pikap listrik dalam beberapa waktu mendatang.

Bicara keunggulannya, model ini dikatakan bakal mengusung teknologi 4WD dan bakal memiliki tenaga 487 PS. Meski demikian, pabrikan belum memberikan informasi detail terkait spesifikasi yang bakal mereka sematkan pada model tersebut.

Adapun spekulasi yang berkembang saat ini, pikap hybrid BYD akan dipersenjatai mesin bensin turbocharged yang dikawinkan dengan sepasang motor listrik. Kemudian, akan ditenagai baterai Lithium-Iron Phosphate yang dapat memberikan keunggulan jangkauan hingga 1.000 kilometer.

Bicara dimensinya, model tersebut dibekali panjanv 5.457 mm, lebar 1.971 mm dan jarak sumbu roda 3.260 mm. Sedangkan tampilannya sendiri, bisa dilihat bahwa model ini terinspirasi oleh desain Ford F-150 dengan grill yang khas, lampu delan LED vertikal, dan menghadirkan kap clamshell.

Untuk akomodasi yang ditawarkan, kabin terbuka belakang hadir dengan ruang yang besar, untuk bisa dimanfaatkan sebagai kendaraan niaga ringan. Tampilan pikap hybrid BYD juga memesona dengan penyematan velg bermotif diamond cut.

Untuk pasar pertama yang bakal mendapatkan model ini, dilansir dari Autoindustriya, Australia dan Meksiko baru kemudian disusul pasar di berbagai negara lainnya. (*)

LEAVE A REPLY