Mobil Listrik Neta V Kini Jadi Taksi Ramah Lingkungan di Bandara Halim

0
Neta V resmi jadi taksi ramah lingkungan di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta
Neta V resmi jadi taksi ramah lingkungan di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta

ROCKOMOTIF, Jakarta – Untuk menjawab kebutuhan akan mobilitas yang kian meningkat di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Neta V kini resmi dioperasikan sebagai taksi ramah lingkungan yang siap menjamu publik.

Hal ini sekaligus menjadi jawaban dari PT Neta Auto Indonesia, untuk mendukung lonjakan jumlah penumpang yang terjadi di Bandara Halim Perdana Kusuma menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dengan hadirnya taksi ramah lingkungan yang didukung oleh Neta V sebagai armadanya, menjadi solusi inovatif untuk mendukung operasional bandara tersebut yang telah dioperasikan sejak November 2023 lalu.

“Sebagai distributor mobil listrik, Neta, mendukung beragam sektor ranah industri, dan pada kali ini kami akan menjajaki moda transportasi sebagai taksi bandara untuk mendukung mobilitas yang lebih hijau, aman dan nyaman. Kami percaya, kerjasama Neta dengan Evista adalah langkah strategis dan berkelanjutan untuk sektor transportasi,” jelas Dian Fardiansyah selaku Network and Sales Deputy Director PT Neta Auto Indonesia.

Menanggapi kerjasama dalam menghadirkan taksi ramah lingkungan tersebut, CEO and Founder Evista, Erlang Hadiwiguna, mengungkapkan sebagai startup jasa pelayanan transportasi listrik pertama dan satu-satunya di Indonesia di mana seluruh armadanya telah menggunakan mobil listrik.

“Saat ini Evista sudah hadir di Bandara Halim dan dalam waktu dekat, kami berkomitmen untuk membuka layanan di Stasiun KCIC, Bandara Soekarno-Hatta serta bandara-bandara lainnya. Dengan kerjasama ini, Neta dapat diharapkan dapat berkontribusi dengan Evista untuk menghadirkan armada di bandara lainnya,” jelas Erlang.

Terkait keunggulannya, mobil listrik Neta V ini mampu menjelajah hingga 401 kilometer di mana model ini juga telah didukung dengan fitur DC Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dari 30 persen hingga 80 persen dalam waktu 30 menit saja. (*)

LEAVE A REPLY