BMW Hadirkan Connected Drive di Indonesia Dengan Banyak Fungsi

0
Bmw connected drive

ROCKOMOTIF, JakartaBMW Indonesia mengundang para media untuk menyelami lebih dalam teknologi terbaru dari BMW yaitu Connected Drive. Dalam BMW Media Workshop 2024, BMW Connected Drive ini dibahas secara komprehensif, termasuk ragam fitur dan manfaatnya bagi pelanggan.

BMW Connected Drive merupakan platform digital yang mengintegrasikan kendaraan BMW dengan aplikasi My BMW untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih mudah, aman, dan seru.

Platform digital ini telah tersedia di kendaraan BMW terbaru dengan NIK 2024, salah satunya pada sedan legendaris BMW Seri 3 terbaru: BMW 330i M Sport Pro dan BMW 320i M Sport.

Baca juga: BMW Pasarkan Sedan Listrik Seri 5, BMW i5 eDrive40 M Sport

“BMW memiliki komitmen terhadap digitalisasi. Untuk itu BMW terus memperkuat keahlian digitalnya, menghadirkan kendaraan yang modern, software, hardware, dan layanan premium yang terintegrasi secara seamless,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Aplikasi my bmw

Adapun fitur utama BMW Connected Drive yang diperkenalkan di Indonesia meliputi:

  1. My BMW App: Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan kendaraan mereka dari jarak jauh, seperti mencari lokasi kendaraan, mengunci dan membuka kunci pintu, memantau lingkungan sekitar kendaraan, dan mengirimkan alamat tujuan dari smartphone ke sistem navigasi kendaraan.
  2. ConnectedDrive Services: Layanan ini menyediakan berbagai fitur yang membantu pengemudi dalam berkendara, seperti Real-Time Traffic Information (RTTI), Traffic Sign Recognition (TSR), dan Intelligent Speed Limit Assistance (ISLA).
  3. Remote Services: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol beberapa fungsi kendaraan dari jarak jauh, seperti menyalakan dan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, dan membuka dan menutup jendela.
  4. BMW Concierge: Layanan ini menyediakan bantuan pribadi kepada pengemudi, seperti memesan restoran, mencari tempat parkir, dan memesan tiket pesawat.
Baca juga: BMW Hadirkan SUV Listrik Termurahnya, iX1 eDrive20 di IIMS 2024

“Inilah cara BMW meletakkan fondasi teknologi yang memungkinkan BMW menawarkan fungsi-fungsi baru kepada pelanggan kami secara berkelanjutan. Kendaraan BMW selalu up to date dengan teknologi terkini. Dengan menghadirkan BMW Connected Drive di Indonesia, BMW tidak hanya memperkenalkan fitur baru – namun kami mendefinisikan ulang cara pelanggan kami berinteraksi dengan kendaraan BMW,” jelas Jodie lebih lanjut.

Manfaat BMW Connected Drive:

  • Meningkatkan Kenyamanan: Pengguna dapat mengontrol berbagai fungsi kendaraan dari jarak jauh, sehingga memudahkan aktivitas sehari-hari.
  • Meningkatkan Keamanan: Fitur-fitur seperti Traffic Sign Recognition dan Intelligent Speed Limit Assistance membantu pengemudi untuk berkendara dengan lebih aman.
  • Meningkatkan Hiburan: Pengguna dapat menikmati berbagai layanan hiburan, seperti streaming musik dan podcast, melalui sistem infotainment kendaraan.
Baca juga: Joyfest 2024 Punya Kejutan Baru Persembahan BMW Astra

BMW Connected Drive tidak hanya menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari pemilik kendaraan BMW, tetapi juga berperan penting dalam aspek perawatan kendaraan (Aftersales).

Bmw seri 3 2024

Untuk mencapai kepuasan pelanggan yang optimal, BMW menghadirkan inisiatif “Relax, We Care” yang terbagi dalam tiga pilar utama:

1. Proactive Contact: Kontak Proaktif dan Tepat Sasaran

BMW secara proaktif akan menghubungi pelanggan pada waktu yang tepat dengan penawaran yang tepat melalui channel yang tepat. Layanan ini tersedia untuk kendaraan BMW yang dilengkapi dengan BMW Connected Drive. Pelanggan dapat menikmati layanan ini dengan mengunduh aplikasi My BMW dan menghubungkannya dengan kendaraan mereka, yang dapat dilakukan secara mandiri di mana pun dan kapan pun tanpa perlu mengunjungi diler.

Melalui data yang dikumpulkan, BMW dapat mengidentifikasi kebutuhan layanan atau perbaikan yang akan datang dan langsung terintegrasi dengan diler yang akan menangani. Contohnya, melalui BMW Teleservice, diler dapat secara proaktif menghubungi pelanggan untuk kebutuhan servis berkala berdasarkan data yang ada pada aplikasi My BMW dan kendaraan pelanggan.

Di situasi lain, apabila terjadi kendala selama perjalanan, breakdown call akan secara otomatis terhubung dengan BMW Road Side Assistance.

Baca juga: SUV BMW iX Jadi Official Car di Event Golf Bergengsi

2. Road Side Assistance dan Seamless Mobility

BMW Road Side Assistance (RSA) merupakan layanan yang diluncurkan beberapa tahun lalu, di mana saat terjadi kendala pada kendaraan BMW, kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat. Layanan Seamless Mobility yang termasuk di dalamnya meliputi kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

3. Convenient Journey dan Excellent Execution

Pilar kedua, Convenient Journey, menghadirkan proses layanan terbaik secara digital melalui aplikasi My BMW dan tersedia secara langsung di diler pilihan pelanggan.

Pilar terakhir, Excellent Execution, memberikan dukungan kepada para diler untuk menjalankan seluruh layanan Proactive Care. Ketiga pilar ini mencerminkan komitmen BMW untuk bekerja sama dengan para diler dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggannya.

BMW Exhibition di Plaza Senayan

Pada kesempatan ini, Jodie juga mengumumkan BMW Exhibition di Plaza Senayan yang akan diadakan mulai dari 17 hingga 19 Mei 2024. Dalam pameran ini, pengunjung dapat melihat dan mencoba berbagai model BMW terbaru, termasuk BMW i5 yang akan hadir pertama kalinya untuk publik.

LEAVE A REPLY