Ducati Persembahkan Monster Edisi Legenda Balap Ayrton Senna

0
ducati monster ayrton senna

ROCKOMOTIF, JakartaDucati meluncurkan Monster Senna, sebuah sepeda motor edisi terbatas untuk kolektor yang didedikasikan untuk menghormati karir gemilang Ayrton Senna, pembalap Formula 1 legendaris. Hanya 341 unit yang diproduksi, melambangkan 3 gelar Juara Dunia Ayrton Senna dan 41 podium yang diraihnya.

Monster Senna terinspirasi dari semangat dan warisan Senna, sang juara Brasil yang juga seorang penggemar Ducati. Desainnya memadukan warna ikonik helm Senna – kuning, hijau, dan biru – dengan performa Monster yang sporty.

spesifikasi ducati monster ayrton senna

Monster Senna hadir dengan livery khusus yang terinspirasi dari helm ikonik Senna, dengan warna kuning, hijau, dan biru bendera Brasil. Desain ini dibuat oleh Centro Stile Ducati dengan kerjasama Senna Brands, keluarga Senna.

Baca juga: Dua Sirkuit di Italia Bakal Jadi Tuan Rumah World Ducati Week 2024

Pemilihan Monster sebagai basis edisi terbatas ini bukan tanpa alasan. Senna memiliki Monster 900 dan sering mengendarainya di Monte Carlo. Ia menyukai kesederhanaan dan performa Monster yang menghadirkan pengalaman berkendara sejati.

Peluncuran Monster Senna berlangsung di paddock sirkuit Enzo dan Dino Ferrari di Imola, Italia, dalam rangka Grand Prix Formula 1. Acara ini dihadiri oleh CEO Ducati Claudio Domenicali, CEO Senna Brands Bianca Senna, dan Presiden dan CEO Formula 1 Stefano Domenicali.

“Ayrton Senna adalah dan akan selalu menjadi ikon dan juga salah satu pemilik pertama Monster 900 yang sangat mewakili nilai-nilai sepeda motor ini: gaya, keberanian, dan kesenangan. Monster Senna adalah demonstrasi dari betapa terhormatnya kami untuk bisa mendefinisikan seorang juara yang luar biasa ini, sebagai seorang Ducatista sejati,” ujar Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding.

ducati ayrton senna

Hubungan Ducati dan Ayrton Senna dimulai pada tahun 1990 ketika Claudio Castiglioni, pemilik Ducati, memberikan 851 SP kepada Senna. Pada tahun 1994, Ducati 916 Senna diluncurkan, model edisi terbatas yang terinspirasi dari helm Senna. Kerjasama ini dilanjutkan dengan Panigale 1199 Senna pada tahun 2014.

Baca juga: McLaren Senna, Hypercar Pengganti P1, Tapi Maaf Sudah Sold Out

Monster Senna adalah penghormatan yang indah untuk salah satu pembalap terhebat sepanjang masa. Dengan desainnya yang unik, performa yang luar biasa, dan edisi terbatas, Monster Senna pasti akan menjadi incaran para kolektor di seluruh dunia.

Bianca Senna, CEO Senna Brands: “Kemitraan dengan Ducati adalah sejarah dan sangat relevan hingga hari ini. Monster adalah sepeda motor yang sempurna untuk mengenang gaya hidup Ayrton, berfokus pada performa tinggi namun tetap memiliki kemampuan untuk memberikan kesenangan berkendara. Penggemar di seluruh dunia yang mengagumi Ayrton akan merasakan bahwa kemitraan ini merupakan penghormatan yang tulus terhadap warisannya.”

spesifikasi ducati monster ayrton senna

Spesifikasi Ducati Monster Senna

Ducati Monster Senna ini dibekali dengan mesin Testastretta 11°, mesin 4-katup berpendingin cairan yang menghasilkan 111 hp, berperforma tinggi dan menyenangkan.

Kemudian sasis ringan yang terinspirasi dari Ducati Superbikes, memberikan handling yang gesit dan presisi. Serta suspensi Öhlins yang dapat disetel sepenuhnya untuk performa optimal.

Sistem pengereman menggunakan piranti dari Brembo yang akan memberikan pengereman yang kuat dan progresif. Fiturnya juga lengkap mulai dari Traksi Control, ABS Cornering, Ducati Wheelie Control, dan Ducati Quick Shift Evo.

Livery khusus terinspirasi dari helm Senna, tag kuning/hijau/biru pada pelek, kaliper rem kuning, knalpot Termignoni serat karbon, jok khusus, pelindung mesin, dan animasi dasbor unik. Setiap unit memiliki plakat bernomor, sertifikat keaslian, dan penutup motor khusus.

LEAVE A REPLY