Lamborghini 634 Dibekali dengan Mesin V8 Twin-Turbo Hybrid

0
Lamborghini 634 adopsi mesin hybrid V8 Twin-Turbo
Lamborghini 634 adopsi mesin hybrid V8 Twin-Turbo

ROCKOMOTIF, Jakarta – Lamborghini 634 yang menjadi penerus dari Huracan, telah dipersiapkan oleh pabrikan untuk segera mengaspal dengan mengusung jantung pacu V8 Twin-Turbo Hybrid.

Kehadiran supercar hybrid ini bakal lebih buas dengan serangkaian ubahan yang telah dilakukan, terlebih untuk tenaga yang mampu dihasilkan, diinformasikan bahwa mobil ini dapat memproduksi 900 CV.

Adapun Lamborghini 634 ini tidak hanya dibekali dengan mesin buas, tetapi untuk memberikan hasil yang lebih ramah lingkungan maka pabrikan telah mencangkokan tiga motor listrik untuk memberikan tenaga tambahan.

Diinformasikan dari laman resmi mereka, disebutkan bahwa mesin tersebut juga akan dikawinkan dengan gearbox dual clutch delapan percepatan yang baru-baru ini disematkan pada model Revuelto.

Sementara itu, mesin yang dipasangkan pada Lamborghini 634 ini juga didesain langsung di Sant’Agata Bolognese, di mana mereka memiliki tujuan untuk memberikan performa dan emosi berkendara yang melampaui performa serta emosi berkendara yang melampaui model Huracan.

Secara teknis, mesin V8 Twin-Turbo ini memiliki kubikasi 4.0 liter dengan tenaga 200 cv per liter sehingga mampu menghasilkan daya kuda 800 cv untuk versi ICE, dan mampu mencapai 900 cv saat digabungkan dengan tiga motor listrik. Bicara terkait torsinya, model ini juga dapat mencapai 730 Nm pada rentang 4.000 rpm dan 7.000 rpm sehingga ini merupakan kabar gembira lantaran dianggap mirip dengan mesin balap.

Elemen penting lainnya pada Lamborghini 634 ini adalah proses desain yang mendefenisikan suara, memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi kepada pengemudi. Karakter mesin V8 baru semakin meningkat pada putaran tinggi sehingga hal ini selaras dengan getaran yang ditransmisikan ke sasis oleh flat-plane crankshaft yang menciptakan pengalaman sensorik yang mencakup segalanya.

Terkait peluncurannya, model ini akan mengaspal pada tahun 2024 ini. (*)

LEAVE A REPLY