New Kia Carnival Melantai di Indonesia, Harga Rp1 Miliar Lebih Dikit

0
New Kia Carnival resmi mengaspal di Indonesia
New Kia Carnival resmi mengaspal di Indonesia dengan sejumlah pembaruan

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Kreta Indo Artha resmi meluncurkan New Kia Carnival untuk konsumen di Indonesia, dengan menghadirkan beberapa pembaruan yang lebih premium dari generasi sebelumnya.

MPV mewah lansiran Korea Selatan ini datang dengan tampilan baru yang lebih tegas dan modern. Hal ini ditandai dengan konsep ‘Modern Boldness’ yang terinspirasi dari bahasa desain ‘Opposites United’ sehingga membuat penampilan model ini menjadi lebih tegas, sporty dan modern dari sisi eksterior.

Di samping itu, desain tersebut juga menampilkan Tiger Nose Grille sehingga menjadikan New Kia Carnival ini menjadi lebih segar. Hal tersebut juga dibarengi dengan lampu depan yang kini memiliki desain dan bentuk baru vertikal, di mana guna memberikan pencahayaan yang lebih mumpuni pabrikan telah mengadopsi teknologi LED proyektor lengkap dengan High Beam Assist.

New Kia Carnival resmi mengaspal di Indonesia
Desain depan model terbaru tampil lebih dinamis dan berkarakter

Tidak hanya dari tampilan depannya, pada bagian samping pabrikan ini juga memberikan penyegaran dengan menghadirkan velg baru dengan kombinasi two-tone. Sementara untuk varian 11 penumpang, dibekali dengan ukuran 18 inci dan varian 7 seater hadir dengan lingkar velg 19 inci yang membuatnya lebih atletis.

New Kia Carnival ini juga menghadirkan sisi modernitas di bagian interiornya. Disebutkan bahwa bagian dashboard yang kini hadir dengan desain baru, diakui diadaptasi dari perpaduan bahasa desain interior EV6 dan EV9. Demi memberikan kesan yang lebih premium kepada konsumen, model tersebut telah dipasangkan dengan Panoramic Curved Display yang merupakan perpaduan antara 12,3 inci Curved Display Premium Cluster dan 12,3 inci Infotainmen Display with Wireless Connection Apple CarPlay dan Android Auto.

Teknologi juga menjadi poin penting dalam model terbaru ini, lantaran pabrikan telah menyematkan Advanced Driver Assistance System (ADAS) sebagai bantuan keselamatan berkendara. Adapun dukungan yang disematkan meliputi Smart Cruise Control with Auto Stop and Go, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning, Blind Spot Collision-avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, Rear Cross Collision-avoidance Assist, serta Driver Attention Warning.

New Kia Carnival resmi mengaspal di Indonesia
Desain MPV mewah asal Korea Selatan kini lebih berkarakter

Selain menghadirkan teknologi terkini dan dukungan yang mumpuni, New Kia Carnival ini masih dipersenjatai mesin Diesel Smartsteam Engine D berkubikasi 2.2 liter CRDi yang mampu menghasilkan tenaga hingga 194 hp dengan torsi puncak 441 Nm. Untuk menghasilkan performa yang lebih mumpuni, MPV premium ini dibekali dengan sistem penggerak dua roda depan yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Model ini juga dilengkapi dengan 4 modus berkendara, yakni ECO, Comfort, Sport dan Smart yang dapat dimanfaatkan pengemudi sesuai dengan kebutuhan berkendara. Sementara itu, model ini juga dilengkapi dengan daya tampung bahan bakar 80 liter sehingga membuat model ini dapat diandalkan untuk perjalanan harak jauh.

Terkait harga New Kia Carnival yang ditawarkan untuk konsumen, sebagai berikut :
– Premiere 7 seater Rp 1,155 miliar
– Premiere 11 seater Rp998 juta
– Dynamic 11 seater Rp960 juta

LEAVE A REPLY