Bridgestone Tire Indonesia Gandeng Bank BTPN Wujudkan Green Finance

0
PT Bridgestone Tire Indonesia berkolaborasi dengan Bank BTPN Tbk untuk green finance
PT Bridgestone Tire Indonesia berkolaborasi dengan Bank BTPN Tbk untuk green finance

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Bridgestone Tire Indonesia sebagai produsen ban ternama global, secara resmi mengumumkan langkah kolaborasi perusahaan dengan menggandeng PT Bank BPTN Tbk, dengan bertujuan untuk penggunaan produk perbankan ESG Deposit.

Kolaborasi ini menjadi salah satu bagian dari upaya perusahaan, untuk mendukung kinerja sustainable, di mana hal tersebut secara resmi tertuang dalam komitmen perusahaan.

Dari kolaborasi antara PT Bridgestone Tire Indonesia dengan Bank BTPN tersebut, nantinya deposito tersebut akan dialokasikan secara strategis pada inisiatif, proyek, dan kegiatan yang berkontribusi dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dalam koridor Environment, Social, and Governance (ESG).

Langkah ini menjadi peran serta aktif Bridgestone turut berkontribusi pada proyek pembangunan berkelanjutan, secara aktif menunjukkan komitmen terhadap lingkungan rendah karbon dan berkelanjutan.

“Solusi keuangan ini merupakan bagian dari program perusahaan dalam mendukung upaya kami untuk mencapai netralitas karbon secara global pada 2050 mendatang sekaligus mendorong kami termotivasi untuk mendukung pemerintah Indonesia mencapai net zero emissions (NZE) pada 2060 mendatang atau lebih cepat,” ujar President Director Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno.

Senada dengan hal tersebut, Nathan Christianto, selaku Head of Wholesales, Commercial, and Transaction Banking Bank BTPN, mengungkapkan penggunaan deposit akan dilakukan secara transparan dan dapat diakses oleh nasabah.

“Untuk mengevaluasi pendanaan yang memiliki dampak sosial terdapat beberapa indikator yang harus dipenuhi, seperti penciptaan lapangan kerja, ketahanan pangan dan sistem pangan berkelanjutan, infrastruktur dasar yang terjangkau, dan lain-lain,” jelasnya.

Selain aspek finansial, Bridgestone E8 Commitment juga teraplikasikan pada aspek-aspek lain perusahaan seperti proses produksi maupun produk bagi end customer.

Pada proses produksi, upaya perusahaan dalam menurunkan tingkat emisi mendapatkan apresiasi dari dua mitra bisnisnya, melalui penghargaan Best CO2 Reduction pada Honda Supplier Conference 2023 dan Special Appreciation – Excellent CO2 Reduction Contribution pada ajang Toyota Motor Manufacturing Indonesia Supplier Convention 2023.

Sementara pada aspek produk, komitmen ini terwujudkan dalam bentuk aplikasi teknologi ramah lingkungan seperti ENLITEN, yang saat ini tersedia pada produk Bridgestone Ecopia EP300 ENLITEN. (*)

LEAVE A REPLY