Kopdargab SL Never Die Indonesia untuk Romansa Sesama

0
Kopdargab SL Never Die Indonesia
Jadi ajang nostalgia untuk pengurus dan anggota
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Komunitas pengguna Mitsubishi SL yang bernaung di bawah SL Never Die Indonesia (SLND), berhasil melangsungkan Kopdargab (Kopi Darat Gabungan) di Batu Raden, Purwokerto, Jawa Tengah.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung pada 1-2 Juni 2024, menjadi pengulangan memori indah semasa komunitas ini pertama kali touring besar pada 2011 silam.

Realisasi tersebut, pada awalnya dicetuskan oleh Indra Nugraha alias Kodel, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum SL Never Die Indonesia sekaligus pembalap ISSOM yang bertarung di Kejuaraan Retro. Ia ingin menghadirkan memori indah tersebut kepada semua member guna mengingatkan perjalanan komunitas ini.

Kopdargab SL Never Die Indonesia
Kopdargab SL Never Die Indonesia

“Alhamdulillah gayung bersambut dan diterima dengan baik oleh anggota para perwakilan tiap chapter. Dan Alhamdulillah, pada 1-2 Juni kemarin, sudah terlaksana acara Kopdargab yang dihadiri oleh perwakilan anggota 7 dari 10 chapter yang ada,” ungkap Indra Kodel.

Di samping untuk membangkitkan kenangan indah tersebut, Wahyuli Zulkarnain, sebagai Founder SL Never Die Indonesia, menjelaskan dirinya juga bersyukur bahwa rangkaian tersebut turut dihadiri oleh para Ketua Umum yang menjabat pada periode sebelumnya sehingga kegiatan lebih terasa guyub.

“Alhamdulillah pada acara ini juga dihadiri oleh mantan Ketua Umum pada periode 2017 – 2021 yaitu Kang Rana dari Chapter Tasikmalaya, serta hadir pula Kang Bagus Wisuda periode 2021 – 2023. Dengan hadirnya mereka membuat acara ini sangat terasa persaudaraan dan silaturahminya yang sangat kental mengingat memori nostalgianya,” tambah Wahyuli.

Selain itu, dengan menjunjung tinggi nilai kebersamaan yang ingin dibangun, dalam kepengurusan tersebut pun panitianya dipilih dengan seksama untuk menjaga solidaritas antar sesama.

“Acara singkat ini pun juga dilengkapi dengan susunan panitia yang sangat menjunjung tinggi kekeluargaan dengan saling membantu. Untuk tempat acara, kita dibantu oleh Mas Dian Ambon, di mana beliau juga sebagai Ketua PKOB Paguyuban Komunitas Otomotif Barlingmascakeb yang menaungi komunitas otomotif di 4 kabupaten,” pungkas Wahyu.

Acara ini pun turut menjadi ajang untuk lebih saling mengenal, karena salah satunya adalah agenda saling memperkenalkan diri baik daei Ketua Chapter baru maupun anggota baru dan juga turut mematangkan rencana persiapan Gathering Nasional (Gatnas) yang akan diselenggarakan pada akhir November 2024. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY