Modifikasi Toyota Fortuner Tampil Agresif

0
Modifikasi Toyota Fortuner di Bangkok Auto Salon 2024
Modifikasi Toyota Fortuner di Bangkok Auto Salon 2024

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dalam gelaran Bangkok Auto Salon 2024, Toyota Customizing and Development (TCD) Asia menampilkan modifikasi Toyota Fortuner dengan konsep Hyper-F yang telah mengalami perubahan tampilan dari versi standar.

SUV ini telah berganti baju melalui beberapa aksen baru yang disematkan, seperti grill besar baru, intake yang lebih besar, splitter serta adanya air scoop. Tidak sampai di situ, profilnya sampingnya juga semakin agresif melalui ekstensi spatbor yang lebar, serta penggunaan velg aftermarket yang balut dengan ban Dunlop.

Modifikasi Toyota Fortuner di Bangkok Auto Salon 2024
Profilnya menjadi lebih agresif dari versi standar

Modifikasi Toyota Fortuner ini juga menampilkan sesuatu yang agresif di bagian belakang, di mana komponen berupa diffuser besar dan ekstensi aerodinais pada spatbor dan spoiler belakang. Di dalamnya juga mengalami perubahan radikal, lantaran tujuh kursi yang ada di dalam telah dieliminasi dan digantikan dengan empat bucket seat yang kental dengan aura sporty.

Tidak sampai di situ, dalam kehadiran mobil konsep Hyper-F tersebut juga dibantu melalui tangan perusahaan Jepang Mitsui Chemical dan APRK Corporation yang memasok beberapa material berteknologi tinggi untuk pengembangan konsep. Materaial tersebut pun meliputi TAFNEX CF/PP, ini merupakan sejenis resin polipropilena yang diperkuat dengan serat karbon.

Modifikasi Toyota Fortuner di Bangkok Auto Salon 2024
Tampilan eksterior menjadi lebih agresif dengan penyematan beberapa komponen dari TCD Asia

Namun sayang, terkait spesifikasi lengkap dari modifikasi Toyota Fortuner ini belum disebutkan secara lengkap. Begitupun dengan jantung mekanis yang ada di balik kap mesin, masih menjadi pertanyaan apakah menggunakan mesin standar atau sudah mengalami penggantian.

Namun, karena mobil konsep ini mengusung ‘mobil konsep berperforma tinggi’ ada spekulasi yang menyebutkan bahwa mesin tersebut telah mengalami peningkatan daya yang signifikan dari versi standarnya.

Sebagai gambaran, untuk mesin standarnya model ini dibekali dengan mesin turbodiesel 2.8 liter yang lebih bertenaga dan mampu menghasilkan tenaga 221 hp dan torsi puncak 550 Nm. (*)

LEAVE A REPLY