Kejurnas Slalom Sidoarjo Jadi Target Kemenangan Anjasara Wahyu

0
Kejurnas slalom Sidoarjo 2024
Musim lalu TGRI merajai Kelas A dan F di seri kedua lewat ketangguhan Anjasara Wahyu (Foto: TGRI/Agung Lawerissa)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Salah satu peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia, Anjasara Wahyu, bersiap untuk mengikuti rangkaian Kejurnas Slalom Sidoarjo yang berlangsung Sabtu (13/7).

Seri kedua ini memberikan kenangan manis baginya, karena pada tahun 2023 lalu, ia berhasil mengawinkan gelar kemenangan mutlak lantaran berhasil naik podium tertinggi di Kelas A (standar) dan Kelas F (modifikasi).

Menanggapi kans kemenangan di Kejurnas Slalom Sidoarjo kali ini, Anjas, berharap bisa mengulang kesuksesan seperti yang terjadi pada tahun lalu meskipun persaingannya sangat kompetitif.

Kejurnas slalom Sidoarjo 2024
Anjasara Wahyu – peslalom TGRI (Foto: TGRI/Agung Lawerissa)

“Tahun ini menurut saya akan mirip-mirip seperti tahun lalu, di mana aura kompetisinya begitu sengit. Ya kita berharap bisa menang lagi di sini,” ungkap Anjas.

Sementara itu, mengenai persiapan yang telah dilakukan ia bersama Toyota Gazoo Racing Indonesia, menurutnya semua telah dilakukan semaksimal mungkin. Tidak hanya dari sektor mobil balap, tetapi untuk fisik dari masing-masing peslalom telah ditingkatkan demi mengejar kemenangan.

“Kalau misalkan saya bilang akan positif menang, belum tentu juga. Makanya saya selalu bilang kalau sebelum balap, semua ingin memang. Cuma ya balik lagi, melihat kesiapan kita yang sudah 110 persen, kemudian mobil juga sudah 110 persen, orang-orangnya juga sudah 110 persen, jadi kita datang ke Kejurnas Slalom Sidoarjo untuk bisa menang,” tambahnya.

Kejurnas slalom Sidoarjo 2024
Persiapan mobil balap Agya GR Sport telah disesuaikan dengan karakter lintasan (Foto: TGRI/Agung Lawerissa)

Dari segi mobil, tim engineer sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Settingan demi settingan, telah disesuaikan dengan masing-masing gaya dari peslalom TGRI.

“Kalau dari mobil, semua sudah dipersiapkan, dan setup juga sudah lebih baik. Tinggal bagaimana nanti saya mengemudinya saja,” tukas Anjas.

Mengenai karakter soal yang diberikan oleh penyelenggara, menurut pengakuan Anjas, tahun ini mengalami perubahan yang signifikan dari tahun lalu.

“Soalnya aman, dan berbeda jauh dari taun lalu, tidak ada straight, semua lebih teknik. Mobil mumpuni dengan soal seperti itu,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY