Mitsubishi Fuso Luncurkan Truk Listrik eCanter di GIIAS 2024

0
mitsubishi fuso ecanter giias 2024

ROCKOMOTIF, Tangerang – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 untuk meluncurkan truk listriknya, eCanter. Diluncurkan di bawah naungan tema “Leading Innovation”, eCanter menjadi bukti komitmen Mitsubishi Fuso dalam menghadirkan solusi mobilitas niaga yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Indonesia menjadi negara ketujuh yang disinggahi eCanter sejak diluncurkan pada 2017. Kehadirannya di GIIAS 2024 menandakan langkah Mitsubishi Fuso dalam mendukung transisi energi dan mewujudkan net zero emissions di Indonesia.

Baca juga: Penjualan Lesu, Mitsubishi Fuso Pertahankan Takhta Raja Truk Niaga di Indonesia

Karl Deppen, Presiden dan CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, menjelaskan bahwa eCanter dirancang dengan fokus pada kualitas, kenyamanan, daya tahan, dan keamanan. “eCanter menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan pengisian daya semalaman dan regeneratif saat pengereman,” ujarnya.

mitsubishi fuso ecanter giias 2024

Uji Coba dan Respon Positif Konsumen

Sebelum diluncurkan, eCanter telah diuji coba oleh 10 konsumen besar di Indonesia. Hasilnya, eCanter mendapat respon positif, termasuk dari aktris Chelsea Islan yang mewakili eCanter di GIIAS 2024.

eCanter hadir dengan baterai ukuran M berkapasitas 83kWh yang mampu menempuh jarak 140 km dengan GVW 6 ton. Desain chasissnya yang rata memudahkan proses pembuatan karoseri.

eCanter dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti eAxle yang menggabungkan fungsi gardan, gear, motor, dan inverter, sehingga perawatannya lebih mudah dan efisien.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Meluluskan 12 Mekanik Handal di Makassar Lewat Program SMART

Aji Jaya, Sales and Marketing Director KTB, menjelaskan bahwa eCanter juga menawarkan kenyamanan bagi pengemudi dan fitur keselamatan mutakhir seperti Electronic Stability Program, Accoustic Vehicle Alert System, Land Departure Warning System (LDWS), dan kaca spion kabin yang terintegrasi dengan kamera belakang.

Penjualan dan Layanan Purna Jual

Penjualan eCanter akan difokuskan di area JABODETABEK melalui 3 dealer resmi Mitsubishi Fuso, yaitu PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, PT. Srikandi Diamond Motor, dan PT. Sun Star Motor.

Pembeli eCanter akan mendapatkan garansi panjang hingga 6 tahun atau 180.000 km, serta layanan servis gratis selama 5 tahun.

LEAVE A REPLY