Penjualan Lesu, Mitsubishi Fuso Pertahankan Takhta Raja Truk Niaga di Indonesia

0
Mitsubishi Fuso masih pimpin penjualan truk di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di tengah lesunya permintaan pasar, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, kembali menunjukkan dominasinya. Mereka berhasil mempertahankan posisi No.1 di pasar kendaraan niaga Indonesia selama lebih dari 53 tahun berturut-turut dengan raihan market share 39.2% di tahun fiskal 2023 (April 2023 – Maret 2024) dan penjualan 29.276 unit.

Kuatnya performa Mitsubishi Fuso tak hanya terlihat di tahun fiskal 2023. Di kuartal 1 2024, mereka kokoh di puncak dengan market share 38.8% dan penjualan 8.392 unit.

bus Canter Fuso

Dominasi ini tak lepas dari varian Fuso Canter yang mendulang popularitas di kelas truk ringan (LDT) dengan penguasaan market share 57.8% di April 2024. Angka ini menunjukkan peningkatan 9.2% sejak Januari 2024, sekaligus menjadi bukti penerimaan positif konsumen terhadap truk Mitsubishi Fuso Euro 4.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Masih Jadi Penguasa Pasar, Tak Gentar Lawan Kompetitor Baru

Lebih dari sekadar penjualan, Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk menjadi “Andalan Bisnis Sejati” bagi para konsumennya. Hal ini diwujudkan melalui 3 pilar utama:

1. Zero Down Time:
Konsumen tak perlu khawatir operasional terhambat. Layanan 127 unit Mobile Workshop Service (MWS) dan 17 Bengkel Siaga 24 jam siap membantu di manapun. Ditambah lagi dengan 19 Parts Depo yang menjamin ketersediaan suku cadang.

2. Mitsubishi Fuso Customer Business Consultant:
Berbagai program pelatihan bagi mekanik dan driver konsumen disediakan untuk memaksimalkan operasional truk Fuso.

3. Best Life Cycle Value:
Mitsubishi Fuso menawarkan pilihan produk handal sesuai kebutuhan, layanan terbaik dari pembelian hingga purna jual, dan harga jual kembali yang tinggi, memastikan keuntungan maksimal bagi bisnis konsumen.

Mitsubishi FUso Canter Bus

Baca juga: Mitsubishi Siap Jual Truk Listrik Fuso eCanter Juli 2024

Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division PT. KTB, menegaskan komitmennya, “Kami akan terus berusaha meningkatkan market share dan mempertahankan posisi sebagai market leader dengan memanfaatkan setiap peluang di tengah persaingan pasar yang semakin ketat. Melalui visi kami sebagai Andalan Bisnis Sejati, kami ingin memberikan kontribusi terbaik bagi pertumbuhan bisnis konsumen.”

Dengan fokus pada kepuasan konsumen dan strategi yang tepat, Mitsubishi Fuso tampaknya siap mempertahankan takhtanya sebagai raja truk niaga di Indonesia.

LEAVE A REPLY