Sertifikat INDI 4.0 Jadi Tanda Kesiapan Isuzu Indonesia Menuju Era Modern

0
PT Isuzu Astra Motor Indonesia resmi mendapatkan sertifikat INDI 4.0 dari Kemenperin
PT Isuzu Astra Motor Indonesia resmi mendapatkan sertifikat INDI 4.0 dari Kemenperin

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi mendapatkan sertifikat INDI 4.0 dari Kementerian Perindustrian, sebagai bentuk kesiapan perusahaan menuju Making Indonesia 4.0 yang merupakan strategi pemerintah untuk memajukan semua ekosistem bisnis Industri di Indonesia dan menjadi Top 10 Ekonomi Global pada tahun 2030.

Sebelum mendapatkannya, Isuzu Indonesia turut melakukan Self Assessment pada bulan September 2023 lalu, dengan melewati berbagai proses seperti mendapatkan pendampingan dan pengarahan langsung dari Kemenperin yang berlangsung pada Oktober 2023. Pada kesempatan tersebut, perpanjangan tangan pemerintah juga turut melakukan verifikasi lapangan dan dokumen terkait.

Setelah melewati berbagai proses, akhirnya PT IAMI resmi mendapatkan sertifikan INDI 4.0 dari Kemeperin pada Juni 2024. Kehadiran status baru tersebut merupakan standar acuan untuk mengukur tingkat kesiapan perusahaan untuk bertransformasi ke era industri yang lebih modern.

Dalam penilaian tersebut, ada lima pilar yang menjadi poin penting, yakni Manajemen dan Organisasi, Orang dan Budaya, Produk dan Layanan, Teknologi serta Operasi Pabrik.

Yusak Kristian, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, menyampaikan, Kami berharap keberhasilan seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi Isuzu juga harus terus melakukan transformasi di semua lini untuk mencapai operation Excellence dan Act with Customer”.

Setelah mendapatkan sertifikat INDI 4.0, keuntungan yang akan diterima oleh PT IAMI adalah mereka telah diakui sebagai perusahaan yang mengikuti program pemerintah melalui Kemenperin, dan menjadi 1 dari 60 perusahaan di Indonesia yang memiliki score lebih dari 3.0. Bahkan, pencapaian tersebut menjadikan PT IAMI sebagai pionir di sektor commercial vehicle. (*)

LEAVE A REPLY