Forwot Gandeng Industri Otomotif dalam Kompetisi Futsal

0
forwot futsal competition
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, JakartaForum Wartawan Otomotif (Forwot) menyelenggarakan kompetisi futsal untuk pertama kalinya, bertempat di Futsal Court Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, pada 18 Mei 2024. Acara Forwot Futsal Tournament 2024 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan hari jadi Forwot ke-21 yang jatuh pada tanggal 30 April.

“Turnamen futsal ini mencerminkan minat para wartawan otomotif di dunia olahraga untuk menjaga kebugaran fisik dan memperkuat ikatan antarwartawan, komunitas serta stakeholders,” ujar Ketua Forwot Indra Prabowo dalam sambutannya di Jakarta, Sabtu 18 Mei 2024.

Selain itu, agenda ini menjadi ajang silaturahmi bagi para wartawan berbagai bidang dan stakeholder otomotif di Indonesia.

Baca juga: Wuling Air EV Tampil Sebagai Mobil Listrik Terbaik FORWOT Cars of The Year 2023

“Dengan turnamen ini, semua yang terlibat dapat membangun sinergi dan energi positif di masa depan. Saya atas nama Forwot mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kelancaran kegiatan ini,” tambahnya.

forwot futsal competition

Sebanyak 14 tim bersaing secara sehat dalam Forwot Futsal Tournament 2024, sebanyak 8 tim Forum Wartawan berbagai bidang dan 6 tim perwakilan koorporasi.

Kolaborasi dan kontribusi dalam turnamen futsal ini diharapkan mampu menjadi wahana efektif bagi seluruh pihak di ekosistem industri otomotif Indonesia untuk saling mengenal dan berbagi informasi mengenai pasar otomotif Indonesia serta pertumbuhan brand masing-masing di Tanah Air dalam kegiatan olahraga, dengan semangat sportivitas.

Menyatukan Industri Otomotif Melalui Olahraga

“Kegiatan non-otomotif ini, yakni olahraga (di lapangan futsal) merupakan upaya silaturahim dan membangun kebersamaan antara wartawan dan para insan otomotif di Indonesia untuk menciptakan ekosistem industri otomotif yang berkualitas dan saling menunjang pertumbuhan semua pihak,” ujar Ketua Penyelenggara Syakur Usman.

Ia menjelaskan, turnamen futsal ini yang penuh dengan semangat kekeluargaan ini merupakan wadah untuk memperkuat ekosistem industri otomotif nasional lebih efektif. Alhasil, setiap tantangan yang ada di lapangan diharapkan juga dapat dihadapi dan dicarikan solusinya secara bersama-sama.

Baca juga: PT Piaggio Indonesia dan Forwot Hadirkan Ride and Share 2024

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara menjelaskan Forwot Futsal Tournament 2024 membuktikan sinergitas antara rekan-rekan media yang tergabung dengan Forum Wartawan Otomotif (Forwot) dengan industri otomotif nasional di Indonesia.

forwot futsal competition

“Kami harapkan kegiatan ini bisa terus diselenggarakan setiap tahunnya, dan menjadi ajang silaturahmi melalui kegiatan olahraga yang sportif baik untuk rekan Forwot dan peserta dari industri otomotif,” katanya.

Hadiah Menarik dan Semangat Sportif

Seluruh peserta Turnament Forwot Futsal Tournament 2024 akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah, serta beragam games dan door prize dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah.

Dukungan dari berbagai pihak seperti Toyota, Pertamina Lub, Suzuki, Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), Isuzu, Nissan, Daihatsu, Astra Honda Motor (AHM), Piaggio, Mandiri Utama Finance (MUF), Honda Prospect Motor (HPM), Wuling Motors, 7 Event, Orvyn, Garda Oto, Wahana, Neta, Telkomsel, HK, Scooter Victory, FIFGROUP, MOTUL, Rabbit & Wheel, RC Motogarage, Scarlet, DERIDE, CARGLOSS, SMK Helmet, NOLAN, IPONE OIL, Hyundai, dan JNE menunjukkan semangat kolaborasi dan sportivitas dalam turnamen ini.

Forwot Futsal Tournament 2024 diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi yang positif dan memperkuat sinergi antara media dan industri otomotif di Indonesia.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY