Suzuki XL7 Ternyata Nyaman Diajak Main Off-Road Ringan

0
Suzuki XL7 Hybrid diajak berpetualang di medan off-road

ROCKOMOTIF, Tangerang – Produk Suzuki Indonesia memang identik dengan mobil petualang alias mobil off-road dengan produk SUV mereka seperti Suzuki Jimny dan Grand Vitara. Namun untuk mobil 7-seater mereka juga punya XL7 Hybrid yang ternyata masih mumpuni untuk diajak berpetualang ringan di medan tanah.

Namun jangan bandingkan kemampuan mobil keluarga ini dengan SUV Suzuki lainnya tadi. Meski menjadi mobil keluarga tapi XL7 Hybrid juga masih sanggup diajak bermain tanah di area Pagedangan, BSD City.

Suzuki XL7 Hybrid diajak berpetualang di medan off-road

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak media untuk menjajal langsung SUV 7-seater andalannya ini untuk sedikit mencicipi jalur off-road yang tergolong ringan.

Baca juga: Mobil Suzuki di Pameran Otomotif GIIAS 2024 Banyak Memikat Pengunjung

Menurut Rafi Al Ghani selaku Head of Public Relation & Strategic Planning PT SIS, pihak Suzuki ingin mengajak media untuk mencoba mobil keluarga ini di jalur tanah yang memang identik dengan jalur yang sering dilalui oleh konsumen Suzuki XL7 ini di luar kota.

“Konsumen Suzuki kan memang tersebar luas di Indonesia, nah untuk konsumen yang di luar kota kontur jalan yang mereka hadapi memang tidak semulus jalan di Jakarta dan kota besar lain. Untuk itu, kmai ingin mengajak media untuk membuktikan langsung kalau Suzuki XL7 Hybrid ini masih nyaman dan mumpuni saat melibas medan off-road ringan di area sekitar GIIAS ini di BSD,” jelasnya saat membuka acara ini, Kamis (25/7/2024).

Jalur yang dilalui memang ibaratnya hanya mewakili kondisi jalan rusak yang berkonture tanah. Namun disisipi juga medan jalan menanjak terjal dan turunan tajam.

Suzuki XL7 Hybrid diajak berpetualang di medan off-road

Kondisi ini dianggap cukup mewakili kondisi jalanan di luar kota dengan medan tanah. Unit XL7 Hybrid pun dapat dengan mudah melibas kondisi jalan seperti ini. Ground clearence yang tinggi membuat mobil keluarga ini juga tidak ada kendala saat harus berjuang melintasi jalanan tidak rata.

Baca juga: SUV Konsep Suzuki eVX Siap Produksi Tahun Depan

Yang patut mendapat apresiasi adalah kenyamanan di dalam kabin yang memang harus diacungi jempol. Kabin Suzuki XL7 Hybrid ini memang terbilang paling nyaman di kelasnya, meski melibas jalanan yang bergelombang dan rusak pun penumpang di dalamnya masih terasa nyaman.

Kondisi jok XL7 yang tebal memang membuat posisi duduk penumpang depan dan belakang terasa terbuai, ditambah lagi dengan setingan suspensi mobil keluarga ini didesain untuk mengedepankan kenyamanan penumpang.

Suzuki XL7 Hybrid diajak berpetualang di medan off-road

Di sektor mesin, New XL7 Hybrid menggunakan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi SHVS yang lebih ramah lingkungan dan efisien. Racikan tenaga mesin ini sudah cukup untuk melibas beragam kondisi jalan di Indonesia, dipadukan dengan transmisi AT 4-speed masih sanggup menerjang medan off-road ringan ini juga.

Baca juga: Test Drive Mobil Suzuki di GIIAS Berkesempatan Dapat Motor

Fitur Engine Auto Start-Stop di XL7 Hybrid juga berfungsi ketika mobil berhenti untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar. Tenaga mesin yang dibantu dengan tenaga dari baterai sangat cukup untuk melahap jalanan tanah ini.

Intinya Suzuki XL7 Hybrid ini sangat layak untuk dimiliki oleh keluarga Indonesia, terbukti mobil ini masih nyaman ketika harus berhadapan dengan beragam kondisi jalanan mulai dari jalan tol sampai ke jalanan berdebu beralas tanah. Suspensi dari XL7 Hybrid ini juga menjadi nilai lebih bagi yang menginginkan mobil keluarga nyaman dengan harga terjangkau.

LEAVE A REPLY