Lagi Cari SUV Kompak di Harga Rp 300 Juta Dengan Fitur Komplit? Ini Jawabannya!

0
SUV kompak WUling Alvez promo

ROCKOMOTIF, Jakarta – Perang di segmen SUV terutama dengan ukuran kompak di Indonesia semakin gencar dan banyak pesaingnya, tapi untuk pilihan SUV kompak dengan fitur komplit dan harga hanya Rp 300 jutaan itu yang tidak banyak. Coba dulu cek Wuling Alvez, SUV berukuran kompak yang sangat layak menjadi pilihan.

Bukan tanpa alasan, pasalnya SUV yang diproduksi di Indonesia ini punya harga jual yang paling masuk akal. Paling murah untuk Alvez tipe SE hanya dibanderol harga Rp 214 juta saja, kemudian di tipe tengah CE harganya Rp 260 juta, dan tipe tertingginya yaitu EX banderolnya di Rp 300 juta.

test drive wuling alvez konsumen

Selain harganya yang terjangkau, salah satu keunggulan Alvez berikutnya adalah fitur-fitur canggihnya. Sistem ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang disematkan pada Alvez memberikan berbagai fitur keselamatan aktif seperti Forward Collision Warning, Lane Keeping Function, dan Adaptive Cruise Control. Selain itu, fitur Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV) juga turut melengkapi Alvez.

Baca juga: Wuling Alvez, Compact SUV di Bawah Rp 300 Juta dengan Fitur Melimpah

Untuk bagian desain eksterior, tampilan Alvez memang layak jadi pilihan bagi kaum muda karena memiliki desain sleek dan sporty dengan garis-garis dinamis. Gril depannya dihiasi kotak pixel tiga dimensi dan logo Wuling silver di tengah. Kaki-kakinya ditunjang pelek lingkar 16 inci, lampu LED DRL dan adjustable LED pada lampu utama, serta LED di lampu belakang.

Wuling Alvez juga menampilkan finishing bodi Dual-Tone Color pada eksterior, serta aksen krom di jendela. Dilengkapi juga roof rail menegaskan mobil ini sebagai SUV modern. Tak ketinggalan fitur spion elektrik untuk memudahkan pengemudi.

test drive wuling alvez

Interior Mewah dan Sporty

Masuk ke dalam kabin, Alvez menghadirkan paduan warna hitam dan abu-abu, memberikan kesan sporty. Dibalut material soft touch dan plastik keras masih jadi bahan utama. Namun jok dan setir model flat bottom-nya sudah dibalut bahan kulit sintetis sehingga kesannya lebih premium.

Interior Alvez tampak modern dan lega dengan aksen balutan premium soft touch panel. Kenyamanan penumpang di dalam kabin semakin ditunjang oleh electric sunroof, synthetic leather seat, dan layar 7 inci MID dan head unit 10.25 inci dengan koneksi internet.
Dukungan 4 speaker dalam kabin, diharapkan bisa memanjakan penumpang dan pengemudinya selama perjalanan.

interior wuling alvez

Fungsi adaptive cruise control dan audio bisa dilakukan pengaturannya lewat tombol di setir. Lalu, instrument cluster dengan layar 7 inci Full Color TFT Display, menampilkan berbagai informasi kondisi mobil.

Baca juga: Mengapa Wuling Alvez Begitu Diminati Konsumen Indonesia? Ini Jawaban Penggunanya

Sistem hiburan dilengkapi dengan head unit berukuran 10,25 inci yang terhubung koneksi internet (IoV), dapat mengakses navigasi, mirroring smartphone, dan mengatur AC. Dukungan 4 speaker dalam kabin diharapkan bisa memanjakan penumpang dan pengemudinya selama perjalanan.

transmisi cvt wuling alvez

Mesin Irit dan Bertenaga

Alvez dibekali mesin 1.5L yang bertenaga dan efisien. Mesin ini dipadukan dengan transmisi CVT yang memberikan akselerasi halus dan konsumsi bahan bakar yang irit.
Tenaga maksimalnya 105 hp pada 5.800 rpm, dan torsi 143 Nm pada 4.000 – 4.600 rpm. Performa tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi CVT. Meski Wuling Alvez menggunakan mesin yang sama dengan Formo Max, namun ada perbedaan dari sisi tuning mesin keduanya.

“Itu pasti sudah sangat mempengaruhi bagaimana settingan atau tuning kedua mobil itu, karena yang satu adalah mobil penumpang dan satunya lagi mobil komersial ringan. Jadi pasti ada perbedaan yang cukup signifikan,” ujar Danang Wiratmoko.Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko.

Baca juga: Segini Cepatnya Isi Baterai di Fasilitas Fast Charging Wuling dan Masih Gratis

Wuling Alvez IIMS harga

Dengan harga mulai dari Rp 214 juta, Wuling Alvez menawarkan nilai yang sangat baik. Fitur-fitur yang lengkap dan desain yang menarik membuat Alvez menjadi pilihan yang sangat menarik di kelasnya.

Wuling Alvez adalah compact SUV yang patut dipertimbangkan bagi Anda yang mencari mobil dengan desain modern, fitur lengkap, dan harga yang terjangkau. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Alvez siap menjadi pesaing serius di segmen SUV kompak.

LEAVE A REPLY