SUV Kompak Lexus UX Ini Untuk Menyaingi BMW X1

0
lexus ux
Lexus UX akan meluncur di Geneva Motor Show
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pameran mobil Geneva Motor Show memang selalu menjadi ajang bagi para pabrikan mobil memamerkan produk barunya. Termasuk Lexus, yang menghadirkan SUV entry level di bawah Lexus NX yang sebelumnya menjadi SUV paling bawah.

Lexus UX ini dirancang lebih kecil dari NX dan akan melakukan debutnya di Geneva Motor Show 2018 pada bulan Maret nanti. Crossover kompak urban ini nantinya akan menghadang laju Audi Q3, BMW X1 dan Mercedes-Benz GLA.

Lexus akan fokus untuk pasar Amerika terlebih dahulu dengan mengandalkan desain khas Lexus. Desain spinde grill masih menonjolkan karakter premium Lexus.

Baca Juga: Nissan All New Terra Siap Menghadang Fortuner dan Pajero Sport

Satu Platform Dengan CH-R

Desainnya yang lebih kecil dari NX, membuat Lexus UX ini memilii kemampuan berkendara layaknya hatchback.

Platform Lexus UX ini menggunakan struktur TNGA yang berbagi dengan Prius. Mungkin mesinnya juga akan mengambil pilihan yang saat ini tersedia bagi Toyota C-HR.

Nama UX berarti “User Experience” dan akan lebih menyasar kepada konsumen yang lebih muda. Sistem hiburannya juga akan dibuat lebih canggih dari model Lexus lainnya.

Lexus sendiri di Amerika sudah mematenkan nama UX 200, UX 250, dan UX 250h. Tampaknya inilah varian yang akan beredar di negeri Paman Sam, dan juga di negara-negara lainnya.

Buat yang mencari mobil SUV baru dan mewah, bisa tunggu nih kehadiran Lexus UX tanggal 6 Maret mendatang ya.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY