SUV Listrik Neta X Berikan Impresi Berkendara yang Menyenangkan

0
SUV listrik Neta hadirkan pengalaman berkendara yang impresif

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Neta Auto Indonesia memberikan kesempatan kepada awak media untuk menjajal SUV listrik Neta X sebelum diluncurkan dalam beberapa waktu kedepan.

Dalam kencan singkat tersebut, tim ROCKOMOTIF mendapatkan impresi yang sangat positif terhadap model tersebut. Terlebih, dukungan yang telah ditanamkan lengkap dengan teknologi yang ciamik sehingga memberikan kemudahan dalam pengoperasiannya.

Secara spesifikasi, SUV listrik Neta X dibekali dimensi yang kompak dengan panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.628 mm. Ruang yang dihadirkan pun sangat nyaman baik di baris depan maupun baris kedua.

Bicara pengalaman berkendaranya, hal pertama yang menarik adalah desain interior di mana tampilannya begitu modern yang direfleksikan lewat lay out dua layar yang ada di tengah dan di balik kemudi. Begitupun dengan desain lingkar kemudi, dibuat semi floating dan mengusung tampilan flat bottom.

SUV listrik Neta X memiliki keunggulan teknologi yang dapat menyesuaikan posisi duduk dengan dua memory. Di samping itu, ketika pintu dibuka, posisi jok akan turun secara otomatis agar pengemudi dapat masuk dengan mudah. Begitu pintu ditutup dan pengemudi telah duduk, maka posisi akan kembali ke normal dengan sendirinya.

Satu hal yang membuat mengemudi mobil ini semakin menyenangkan adalah akselerasi yang tidak spontan. Biasanya, begitu pedal gas diinjak, akselerasi yang dihasilkan cukup besar. Tetapi, di model ini hal tersebut tidak terjadi dan membuat pengemudi dapat dengan santai memulai perjalanan. Selain itu, pada saat menginjak pedal rem, performanya juga sangat nyaman.

Sementara ketika bicara mengenai dukungan infotainment, pada layar yang berada di tengah begitu intuitif dan sangat mudah dioperasikan. Ada banyak hal yang bisa dieksplor dari SUV listrik Neta X di layar tengah tersebut, termasuk pengaturan kaca spion, melipat kaca spion, membuka dan menutup sunroof, hingga membuka dan menutup pintu bagasi.

Adapun jarak tempuh yang bisa dicapai oleh model ini mampu menjelajah hingga 480 kilometer dengan baterai berkapasitas 63,65 kWh. Konsumen dapat melakukan pengisian baterai melalui dua metode yakni menggunakan arus AC di mana bisa memakan waktu hingga 11 jam, dan menggunakan DC yang hanya membutuhkan waktu hingga 30 menit.

Tidak sebatas itu, SUV listrik Neta X juga dibekali fitur Vehicle to Load (V2L) dengan daya maksimal hingga 3.3 kW. Dengan mengandalkan mobil ini sebagai sumber tenaga, bisa menghidupkan berbagai peralatan listrik rumah ketika digunakan saat camping atau keperluan lain.

Adapun tenaga yang dapat dihasilkan dari baterai tersebut, berdasarkan informasi resminya, mampu menyemburkan 120 kW dan torsi puncak 210 Nm serta mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu kurang dari 9,5 detik!

Menyinggung perihal aspek keselamatannya, SUV listrik Neta X dibekali dengan sejumlah teknologi, yakni ABS, EBD, Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control, Hill Hold Control, Hill Descent Control serta beberapa fitur lainnya.

Dengan sejumlah keunggulan tersebut, pabrikan masih belum menginformasikan berapa kisaran harga yang akan ditawarkan. Mereka menjanjikan akan mengumumkan dalam waktu dekat. (*)

LEAVE A REPLY