Hilux Rangga Jadi Tumpuan Baru Toyota di Segmen LCV

0
Kehadiran Hilux Rangga jadi tumpuan baru untuk menguasai market share

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pasca pengumuman harga resmi All New Hilux Rangga, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berharap model ini dapat mendongkrak market share menjadi 10 persen untuk segmen kendaraan niaga ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV).

Sebelum model ini secara resmi mengaspal, market share yang diperoleh oleh jenama otomotif asal Jepang memperoleh sebesar 6 sampai 7 persen. Namun, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT TAM, berharap melalui eksistensi model baru dapat lebih meningkatkan market share.

“Kalau kita bicara segmen komersial kira-kira (market share) 6 – 7 persen dari total penjualan. Jadi harapannya dengan adanya Hilux Rangga mungkin bisa mendekati ke arah 10 persen,” ungkapnya di sela-sela peluncuran di Jakarta.

Bicara performa penjualan, saat ini baik dari dua model yang sudah ada terdahulu menurut Anton sudah memberikan performa penjualan yang maksimal. Dengan begitu, adanya model baru ini diharapkan dapat menopang untuk bisa mendongkrak market share mereka.

“Karena kalau kita lihat Hiace sudah maksimal, kemudian Hilux juga, Dcab sudah, jadi saya rasa sudah cukup maksimal, harus kita tambah dengan produk-produk seperti Hilux Rangga. Harapannya nanti bisa mengarah ke 10 persen (market share),” tambah Anton.

Terkait demand yang terjadi di pasar, pria tinggi berkacama ini juga mengungkapkan permintaan dari daerah sudah banyak sehingga hal ini menurutnya akan menjadi cikal bakal kesuksesan dari model baru tersebut.

“Hari ini baru launch Hilux Rangga, kalau kita survey saya rasa akan di seluruh Indonesia untuk konsumennya. Jujur banyak sekali demand itu datang dari luar Pulau Jawa juga. Seperti Kalimantan, Sulawesi, Indonesia Timur dan luar Jawa juga. Saya rasa akan menyebar khususnya di beberapa wilayah tadi. Kalau kita lihat yang besar ya di Jakarta, Surabaya, Kalimantan dan Indonesia Timur,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kehadirannya di pasar kendaraan niaga ringan, model ini dirilis dalam 10 varian di mana menawarkan empat varian bermesin bensin dan 6 varian mengusung mesin diesel.

All New Toyota Hilux Rangga juga dibekali dengan pilihan dua transmisi yakni manual dengan lima percepatan dan automatic dengan enam percepatan. Sedangkan terkait harga yang ditawarkan, untuk entry level dibanderol Rp 188 jutaan hingga Rp 300 jutaan untuk kasta tertingginya. (*)

LEAVE A REPLY