Omoda C9 Resmi Mengaspal, Tawarkan 2 Varian untuk Konsumen

0
SUV Omoda C9 resmi mengaspal dengan harga mulai dari Rp 700 jutaan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Untuk mensiasati perang di segmen SUV yang kian menarik, Omoda C9 yang merupakan amunisi baru dari Sub-brand Chery ini menawarkan beragam keunggulan untuk konsumen.

Dilansir dari TopAuto, model ini akhirnya secara resmi mengaspal di Afrika Selatan dengan dua varian, yakni Inspire dan Explore. Keduanya dibekali dengan mesin konvensional yang sama yakni empat silinder berkubikasi 2.0 liter dengan dukungan turbocharged serta sistem transmisi automatic delapan percepatan.

Adapun tenaga yang dihasilkan, berdasarkan informasi resmi Omoda C9 besarannya adalah 264 hp dengan torsi puncak 400 Nm.

Sebagai pembeda dari kedua varian ini, untuk Inspire mengusung sistem penggerak front-wheel drive dengan tiga mode berkendara yaitu Normal, Eco dan Sport. Sedangkan pada varian Explore, dibekali dengan sistem penggerak all-wheel drive dan membawa tambahan settingan berkendara yakni Snow, Mud, Sand dan Offroad.

Untuk memberikan kenyamanan serta kemampuan berkendara yang menyenangkan, Omoda C9 dipersenjatai dengan pelindung bagian bawah bodi dan sistem suspensi yang lebih canggih dengan kontrol peredaman berkelanjutan untuk meningkatkan kenyamanan.

Demi pendongkrak penampilan yang lebih sporty, SUV lansiran negeri panda ini mengadopsi velg berukuran 20 inci yang disandingkan dengan kaliper rem merah serta grill depan dengan motif berlian yang diapit dengan lampu depan LED berbentuk X dan Daytime Running Light.

Pada dasarnya, varian Inspire dan Explore masing-masing dibekali dengan keyless entry and start, leather multifunction steering wheel, electric front seat, leather upholstery, panoramic sunroof, ambient light, delapan speaker besutan Sony stereo, wireless charger, dual-zone climate control with rear vent and a fragrance system, ventilated front seats, heated seat untuk kursi depan dan belakang, sambungan nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto lengkapi dengan layar 12,3 inci yang menampilkan infotainment serta adanya head-up display.

Omoda C9 juga datang dengan tambahan fitur modern berupa advanced driver assistant system dengan mendukung adaptive cruise control, traffic jam assist, autonomous emergency braking, forward and rear collision warning, rear cross-traffic alert, blind-spot detection, door-opening warning, lane-keep assist, adaptive headlights, parking sensors, dan 540 degree camera.

Pada varian Expole, mendapat kenyamanan tambahan berupa Nappa leather upholstery dan sistem suara 12 speaker yang terintegrasi dengan sandaran kepala.

Terkait harga yang ditawarkan, Omoda C9 Inspire 2WD ditawarkan dengan harga Rp 700 jutaan dan varian AWD dibanderol Rp 791 jutaan. (*)

LEAVE A REPLY