Puskesmas Ini Terima Donasi Berupa Suzuki APV Ambulance

0
apv ambulance
Perwakilan Suzuki (paling kiri) Menyerahkan Ambulans Kepada Perwakilan Puskesmas Kota Waringin Lama
ROCKOMOTIF, Jakarta – Sebagai kelanjutan partisipasi pada peringatan Hari Kesehatan Nasional 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyerahkan 1 unit Suzuki APV GX Ambulance VIP kepada Puskesmas Kota Waringin Lama Kalimantan Tengah.
Prosesi serah terima dilakukan di halaman Dinas Kesehatan Kota Waringin Lama. Yang diserahkan langsung oleh Joko Supardiman, Fleet and Direct Sales PT SIS kepada Gusti Sadikin, Kepala Puskesmas Kota Waringin Lama. Didampingi oleh drg. Dewi Ratna Soeryandari, Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat, 18 Desember lalu.

Puskemas ini merupakan pemenang ajang Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi tahun 2017 untuk Kategori Kawasan Terpencil/Sangat Terpencil. Bagi PT SIS, ajang ini menjadi yang ketiga berpartisipasi pada gelaran tahunan ini.

Pada ajang FKTP tahun ini, PT SIS mendonasikan 1 unit Suzuki APV GX Ambulance VIP dan 5 unit Suzuki Smash bagi para pemenang. Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengaku senang bisa berkontribusi langsung kepada masyarakat melalui donasi yang diberikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan juga meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kota Waringin Lama,” ujar Surya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/12).

Baca Juga: Ini Wujud Suzuki Jimny Terbaru, Sudah Mulai Diproduksi

Lima Puskesmas Terima Donasi Suzuki Smash

Bagi PT SIS, donasi ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah, dalam hal ini Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Untuk meningkatkan pelayanan puskesmas terutama di wilayah pedesaan.

Acara tahunan yang diadakan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kompetisi diantara FKTP. Yang berujung pada peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Untuk pemenang kategori lainnya yang berhak meraih masing-masing 1 unit Suzuki Smash ialah Puskesmas Balongsari Surabaya Jawa Timur, Puskesmas II Jembrana Bali, Puskesmas Talawi Sawahlunto Sumatera Barat, Puskesmas Naringgul Cianjur Jawa Barat, dan Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru.

Unit APV GX Ambulance VIP tersebut telah dimodifikasi yang dilengkapi perlengkapan medis ini untuk menunjang kegiatan Puskesmas. Dari sektor mesin pun tidak perlu diragukan lagi. Suzuki APV GX Ambulance VIP ini tangguh menghadapi segala medan dan bertenaga untuk kebutuhan yang cepat.

Dari sisi keamanan pun mumpuni, sehingga para tenaga kesehatan tidak perlu khawatir dan bisa fokus memberikan pelayanan kesehatan.(mth)

LEAVE A REPLY