Michelin Apresiasi Supir Angkutan Ringan Dengan #Michelin4Indonesia

0
michelin indonesia
ROCKOMOTIF, Jakarta – Dalam rangka mengapresiasi para sopir angkutan ringan, Michelin Indonesia menggelar program #Michelin4Indonesia. Program yang telah dihelat sejak November 2017 ini merupakan bentuk penghargaan kepada mereka. Karena telah menjadi agen perubahan dalam hal keselamatan berkendara di kalangan para pengemudi angkutan ringan.

Melalui kompetisi di media sosial, Michelin Indonesia mengumumkan enam finalis terpilih dari seluruh Indonesia. Mereka terpilih karena foto dan video yang diunggah di media sosial (Facebook) masing-masing telah mendapat ‘likes’ lebih dari 9.000.

Keenam finalis tersebut berasal dari Malang, Lampung, Wonosobo dan Semarang. Mereka diberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara di jalan oleh Rudy Novianto, selaku praktisi keselamatan berkendara dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta.

Baca Juga: Hankook Gelar Lomba Desain Ban Untuk Masa Depan

Tak hanya itu, Michelin juga akan memberikan pelatihan pembuatan video pendek (vlog), yang diberikan oleh vlogger Danang Arradian. Hal ini bertujuan agar para finalis dapat membagikan pengetahuan yang telah didapat dalam hal keselamatan berkendara ke para pengemudi angkutan lainnya lewat media sosial.

Nantinya, Michelin Indonesia akan memilih tiga orang pemenang dari 6 finalis tersebut yang akan mendapatkan ban gratis dari Michelin.

Mengapa Pengemudi Angkutan?

Frederick “Fritz” Mueller, Presiden Direktur PT Michelin Indonesia, mengakui bahwa peran para pengemudi angkutan ringan dalam memobilisasi kebutuhan sehari-hari sangatlah penting bagi ekonomi Indonesia.

“Kehandalan alat transportasi dan ketepatan waktu adalah dua hal penting bagi mereka. Sebagai perusahaan ban yang memiliki komitmen untuk menghadirkan mobilitas yang lebih baik dan aman, keamanan berkendara selalu menjadi prioritas utama kami,” kata Fritz di Jakarta, Senin (15/1).

Fatoni Asqar, salah seorang finalis dari Malang, menghargai upaya Michelin dalam mengapresiasi para pengemudi angkutan ringan. “Melalui program ini kami para pengguna ban Michelin, merasa mendapatkan hal yang berguna yaitu pelatihan keselamatan berkendara dari Michelin. Selain itu Michelin juga membantu kami dalam membuat video pendek untuk menyampaikan pengetahuan berharga yang kami dapat kepada rekan-rekan kami.”

Baca Juga: Ini Mobil Paling Aman di Segmennya Tahun 2017 Menurut Euro NCAP

Sementara Ady Merianto, finalis dari Lampung menuturkan, “Program #Michelin4Indonesia memungkinkan kami mendapatkan pengetahuan keselamatan berkendara yang berguna untuk kegiatan sehari-hari kami dalam mengantarkan barang-barang kebutuhan pokok ke berbagai tujuan.”

Program #Michelin4Indonesia merupakan bagian dari kampanye Michelin Perfection in Safety. Kampanye ini berdasarkan kepada tiga pilar yaitu edukasi keselamatan berkendara yang berkelanjutan, produk yang inovatif dan pelayanan serta dukungan purna jual yang prima. (mth)

LEAVE A REPLY