Komunitas Jip Mercedes-Benz Jelajah Sisi Luar Pulau Jawa

0
komunitas jip Mercedes-Benz
Belasan jip Mercedes-Benz akan menjalani touring keliling pulau Jawa selama 10 hari

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kegiatan touring di dalam sebuah komunitas mobil memang sudah menjadi agenda rutin. Tapi bagi para pecinta mobil jip Mercedes-Benz, touring yang mereka lakukan harus luar biasa.

Kali ini, bersama dengan komunitas mobil penggemar SUV menggelar petualangan berkeliling pulau Jawa. Tapi melalui rute pesisir pantai sepanjang pulau Jawa.

Touring bertajuk Jasa Raharja Ring of Java x Country (ROJ Cross Country) ini akan menguji ketangguhan kendaraan mereka dengan berbagai permukaan jalan, elevasi serta kondisi cuaca.

Tujuan utama dari kegiatan ROJ X Country ini tidak hanya sekadar touring tapi juga mengeksplorasi keragaman budaya dan menikmati rangkaian pariwisata alam, heritage, serta keragaman kuliner yang tersedia sepanjang sisi luar pulau Jawa. Dalam tim ini terdapat belasan SUV yang akan menjadi peserta.

Baca juga: Komunitas Teruci Gelar Halal Bihalal di Empat Kota Secara Serentak

“Jasa Raharja Ring of Java X Country adalah perjalanan menantang dengan menyisir pantai di Pulau Jawa. Mayoritas peserta dari kegiatan ini akan menggunakan SUV Mercedes-Benz dari berbagai tahun dan beberapa di antaranya adalah versi limited edition,” ujar Peter Anugrah, Ketua Acara Jasa Raharja ROJ.

Peter juga menambahkan jika PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) juga mendukung dengan hadirnya Mercedes-Benz GLS.

Para peserta yang akan berpetualang keliling pulau Jawa

Dua Rute Berbeda

ROJ ini akan terbagi menjadi dua sesi yaitu Pantai Utara Jawa. Mulai dari Jakarta-Semarang, Semarang-Surabaya, dan Surabaya-Banyuwangi.

Sementara jalur Pantai Selatan akan melalui rute dari Banyuwangi-Malang, Malang-Yogyakarta, Yogyakarta-Pangandaran, Pangandaran-Ujung Genteng, Ujung Genteng-Ujung Kulon, dan Ujung Kulon-Jakarta.

“Panjang perjalanan ini adalah 3.500 km dan rencananya akan ditempuh dalam waktu 10 hari. Kami juga akan melakukan kegiatan sosial yang rencananya akan dilakukan di Yogyakarta. Dalam kegiatan sosial ini, kami bekerja sama dengan PT Jasa Raharja, sebagai salah satu sponsor ROJ,” tambah Peter.

Perjalanan akan dimulai dari Jakarta pada Jumat, 20 Juli 2018 dan berakhir pada 29 Juli 2018. Salah satu agenda dalam perjalanan ini mengunjungi beberapa Taman Nasional yang terdapat di Pulau Jawa. Seperti Alas Purwo, Baluran, Meru Betiri, dan Ujung Kulon.

Beberapa kegiatan menarik lainnya adalah menghadiri Pameran Peranakan Tionghoa di Kota Semarang. Pameran yang berlangsung di Contemperary Art Gallery ini akan menceritakan kehidupan Peranakan Tionghoa di Indonesia. Selain itu, saat berada di Banyuwangi, rombongan rencananya juga akan mengunjungi penangkaran penyu.

Perjalanan nonstop menelusuri sisi luar Plau Jawa ini merupakan yang pertama dilakukan komunitas mobil di Indonesia. “Boleh dikatakan kami menjadi pelopor dalam perjalanan mengelilingi pesisir Pantai Jawa. Sebuah perjalanan yang kami harapkan dapat bermanfaat tidak hanya bagi peserta, tetapi juga masyarakat luas, khususnya pecinta otomotif di Tanah Air,” tutup Peter.

LEAVE A REPLY