Isuzu Coba Benahi Sistem Transportasi Umum di Indonesia

0
isuzu
Isuzu siapkan 270 unit busa untuk transportasi umum

ROCKOMOTIF, Semarang – Minimnya sarana transportasi umum yang layak di Indonesia menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah dan semua pemangku kepentingan. Salah satunya adalah Isuzu yang berusaha membenahi sistem transportasi umum.

Di saat pemerintah sekarang ini terus menambah infrastruktur terutama di kota-kota besar, Isuzu menambah armada untuk transportasi umum dan bus sekolah.

Untuk memastikan proyek penambahan kendaraan BRT dan Bus sekolah, Dirjen Perhubungan Darat Bapak Budi Setyadi melakukan kunjungan ke Karoseri Laksana di Semarang. Kunjungan ini ini dilakukan pada hari Jumat, tanggal 20 Juli 2018 kemarin.

Baca juga: Mesin Common Rail Diesel Isuzu Sudah Siap Hadapi Euro 4

“Untuk Karoseri laksana sudah mengerjakan kurang lebih ada 90 unit dan sisanya akan dibuat di beberapa karoseri lainnya. Yaitu di New Armada (Magelang), Tentrem (Malang), dan Restu Ibu (Bogor). Pada bulan ini kami sudah menyiapkan BRT dan bus sekolah dengan total kurang lebih 400 unitan,” ujar Budi.

270 Unit Bus

Isuzu Indonesia dan beberapa rekanan karoseri dipercaya untuk mengerjakan project BRT dan Bus sekolah saat ini.

“Dari total pengadaan 420-unit Bus Medium, Isuzu berkontribusi sebanyak 270-unit yang terdiri dari 240 BRT dan 30 Bus Sekolah yang nantinya akan disebar ke seluruh daerah di Indonesia,” ujar Rian Erlangga selaku Kepala department GSO PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Dalam kesempatan ini Pak Dirjen yang didampingi oleh Pejabat Kemenhub terkait, berkenan mengoperasikan sendiri Bus Rapid Transportation.

Adanya penambahan armada transportasi umum dan bus sekolah ini mudah-mudahan sejalan dengan meningkatnya infrastruktur di Indonesia. Kalau tidak pasti yang ada akan menambah kemacetan di jalan saja.

LEAVE A REPLY