Honda HR-V Facelift Tiba di GIIAS 2018, Ternyata Cuma Ini Ubahannya

0
honda hr-v facelift
Honda HR-V Facelift sudah dijual di GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Serpong – Tidak ada yang spesial dari SUV baru Honda HR-V di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Meski Honda mengklaim desainnya tampil lebih tangguh dengan fitur yang lebih lengkap.

Nyatanya, bisa Anda lihat sendiri dari tampilan luar hanya grille yang berubah. Sisanya seperti lampu depan desainnya masih sama, cuma untuk tipe tertentu ada yang sudah menggunakan full LED dan DRL LED.

Tampilan peleknya pun terlihat biasa saja dengan ukuran 17 inci, meski sudah kekinian dengan two tone tapi terlihat biasa saja. Karena mobil-mobil dengan harga di bawahnya pun semua sudah mengaplikasikan itu. Padahal sebelum meluncur di GIIAS 2018 ini, pengamanan dari PT Honda Prospect Motor (HPM) luar biasa ketat.

Baca juga: All New Honda Brio, Unjuk Gigi di GIIAS 2018 Tanpa Harga

Masuk ke dalam kabin, terlihat warna baru pada kursi yaitu hitam. Layar sentuh pun menjadi fitur standar di setiap varian HR-V baru ini.

Honda menghadirkan satu varian baru bagi HR-V ini yaitu varian 1.5L E Special Edition. Varian inilah yang lampu depan sudah full LED dengan jok sudah berlapis kulit. Sistem audio memiliki layar lebih besar yaitu 8 inci, di varian bawahnya hanya berukuran 6,2 inci.

Tampilan belakang seperti tidak ada perubahan dari sebelumnya

Varian 1.8L Masih Ada

Selain empat varian di tipe 1.5L yaitu S M/T dan CVT, kemudian E CVT dan Special Edition, HPM masih memasarkan varian 1.8L Prestige. Tentunya tipe ini masih jadi yang paling lengkap fitur dan teknologinya.

Pada HR-V 1.8L ini sudah memiliki panoramic Sunroof yang tidak ada di varian 1.5L lainnya. Desain pelek pun berbeda dari varian 1.5L tapi suka atau tidak itu selera masing-masing.

Oh iya, semua varian HR-V ini sudah menggunakan rem parkir otomatis alias Electric Parking Brake seperti pada CR-V. Lengkap dengan fitur Auto Brake Hold.

Bagaimana dengan harganya? HPM masih bertahan untuk memakai harga lama dengan sedikit penyesuaian. Untuk tipe terendah Rp 279,5 juta dan tipe tertingginya untuk 1.8L Prestige di angka Rp 395 juta. Sementara untuk varian Special Edition dibanderol di harga Rp 329,5 juta saja.

Baca juga: Tidak Semua Konsumen Honda Tertarik Untuk Lakukan Recall, Kenapa?

Menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM HR-V ini dipercaya masih bisa menjadi kontributor terbesar penjualan Honda. Karena penjualan di segmen MPV terus menurun.

“Honda HR-V pertama kali diperkenalkan di Indonesia langsung menjadi salah satu kontributor terbesar untuk penjualan Honda selama tiga tahun terakhir ini. Kami percaya New Honda HR-V akan meneruskan tren positif ini dan diterima dengan baik oleh konsumennya di Indonesia.”

Harga Lengkap Honda HR-V Facelift:

New Honda HR-V 1.5L S M/T Rp 279.500.000
New Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 289.500.000
New Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 312.500.000
New Honda HR-V1.5L E Special Edition CVT Rp 329.500.000
New Honda HR-V 1.8L Prestige CVT Rp 395.000.000

LEAVE A REPLY