Harga Honda Brio Baru Sentuh Rp 190 Juta

0
all new honda brio
Honda Brio generasi baru meluncur tanpa harga di GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis harga resmi dari city car terbarunya Honda Brio. Menariknya mobil murah ini dibanderol dengan harga tertinggi yang menyentuh Rp 190 juta.

Namun harga ini bukan harga Brio yang masuk ke segmen LCGC atau mobil murah, melainkan harga Brio RS terbaru dengan transmisi CVT. Sementara harga untuk Brio yang masuk ke segmen LCGC mulai dari Rp 139 juta untuk tipe S M/T.

Dengan harga ini, menurut Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM mengatakan Brio masih masuk skema LCGC.

Baca juga: Ini Cara Honda Bikin HR-V 1.5L Naik Kelas

“Masih masuk, kecuali RS. Perubahan harga ini masih diterima karena ada penyesuaian harga dari mobil baru dengan model yang baru juga, adanya inflasi, dan exchange rate,” ujar Jonfis di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Naik Rp 10 Juta

Dengan dirilisnya harga baru ini, All New Honda Brio mengalami kenaikan sekitar Rp 7 juta sampai Rp 10 juta. jika yang termurah menajdi Rp 139 juta, untuk Brio Satya tipe E dibanderol Rp 147,5 juta (manual) dan Rp 162,5 juta (matik atau CVT).

Sebagai perbandingan, harga Brio lama yang LCGC untuk tipe S M/T Rp 132,5 juta E M/T Rp 137,5 juta E CVT Rp 152,5 juta.

Untuk Brio RS sebagai varian tertingi, dibanderol Rp 175 juta untuk varian manual dan Rp 190 juta untuk varian CVT. Harga ini mengalami kenaikan hingga Rp 10 juta dari model sebelumnya.

Harga Brio RS lama tipe RS M/T tadinya dijual Rp 165 juta sedangkan RS CVT harganya mencapai Rp 180 juta.

Meski mengalami kenaikan tapi konsumen yang berminat terhadap Honda Brio ini masih banyak. Sehingga Jonfis menganggap jika harga Brio terbaru ini masih cukup terjangkau.

“Berdasarkan penelitian kami, Honda Brio digunakan oleh keluarga muda dan ini adalah mobil pertamanya. Sehingga mobil harus nyaman, bagus, dan buat bangga. Harga juga sangat concern di atas itu semua. Sehingga harga Honda Brio kita berikan sangat terjangkau,” tutupnya.

LEAVE A REPLY