Beli Motor Bekas Itu Lebih Menguntungkan, Ini Alasannya

0
motor bekas
Membeli motor bekas ternyata lebih banyak untungnya daripada beli motor baru
Suzuki Carry giicomvec

ROCKOMOTIF, Jakarta – Memiliki motor baru memang lebih membanggakan bagi sebagian orang. Namun tahukah Anda masih banyak juga yang rela memiliki hutang akibat cicilan untuk memiliki motor baru ini.

Dari sisi ini membeli motor baru dengan cara mencicil itu malah banyak ruginya bagi konsumen? Satu sisi banyak masalah jika konsumen yang mau membeli motor baru malah tidak bisa mendapatkan unitnya.

Pasalnya pihak dealer dan sales motor akan lebih diuntungkan jika konsumen membeli motor secara kredit. Selain itu, mencicil motor itu sama saja Anda membayar dua kali lipat dari harga motor itu sendiri.

Solusinya adalah membeli motor baru tapi bekas, harganya tentu jauh lebih murah dari harga motor baru. Apalah bedanya motor bekas dan baru? Selagi masih bisa ditunggangi, kenapa tidak?

Baca juga: Mau Beli Sepeda Motor Baru di IMOS 2018, Ini Daftarnya

Lagipula dengan sekarang yang sudah serba online, kita menjadi semakin dimudahkan. Anda bisa dengan gampang menemukan motor bekas seperti keinginan Anda dengan menjelajahi internet.

Banyak Motor Bekas Seperti Baru

Soal kualitas, Anda tak perlu khawatir selama Anda jeli untuk mencari barang yang masih mulus maka bisa dapat motor bekas yang seperti baru. Biasanya karena memang jarang dipakai oleh pemilik sebelumnya.

Selain itu, masih banyak lagi keuntungan membeli motor bekas ketimbang beli motor baru. Ini beberapa alasannya.

Harganya murah

Harga motor bekas bisa mencapai 60% lebih murah dibanding motor baru. Jika harga baru bisa mencapai 17 sampai 30 juta, harganya bisa luruh sampai Rp 6 hingga Rp 7 juta.

Tapi dilihat-lihat juga dengan merk dan keadaannya. Motor baru saat sudah dipakai beberapa bulan atau beberapa tahun, harganya benar-benar melejit ke bawah.

Terhindar dari hutang

Berkenaan dengan harganya yang murah, Anda bisa membayar motor Anda langsung deal dan lunas detik itu juga. Tidak lagi ada yang namanya hutang, cicilan, atau yang berurusan dengan bank.

Setelah satu benda terlunasi dengan mudah, Anda dapat fokus ke tujuan berikutnya. Jadi selain terhindar dari hutang, Anda juga tidak merasakan yang namanya beban pikiran.

Bisa memilih model motor apapun

Ingatlah, di dunia ini banyak sekali penjual. Jangan takut kekurangan objek untuk membeli sesuatu apa yang Anda inginkan. Berbagai model motor bekas tersedia secara lengkap jika Anda mencarinya.

Apalagi dengan didukung internet yang cakupannya makin luas ini, Anda sudah bisa menemukan model atau pun brand motor bekas yang Anda mau.

Mau motor matic? Motor sport? Motor bebek? Motor klasik? Semuanya ada di intenet. Tinggal tulis motor yang Anda inginkan di kotak pencarian, maka masalah pun beres.

Bisa Sisihkan Dana Untuk Modif

Maksudnya di sini, bila Anda adalah bikers sejati, Anda akan dipermudah menemukan berbagai jenis motor untuk Anda modifikasi tanpa takut yang namanya rugi. Mengingat harganya saja yang murah jadi kita tidak terlalu berpikir dua kali.

Jika Anda ingin mendapatkan referensi mengenai harga motor bekas ini, Anda bisa membuka website Bukalapak dan mengetikkan kata kunci motor bekas. Di sana Anda akan menemukan berbagai harga motor yang sesuai dengan kondisinya.

Atau Anda hanya ingin membeli mesin motor saja, lalu seterusnya Anda lengkapi dengan menambahi aksesoris motor. Kemudian membuat motor yang berbeda dari motor orang lain, juga bisa. Khususnya kalau Anda suka modifikasi, hal semacam ini malah menjadi hal menantang untuk dilakukan.

Baca juga: Ratusan Pemotor Masih Nekat Lewati JLNT Casablanka

Percayalah, di tangan bengkel modifikasi yang tepat, motor bekas yang awalnya kumuh, begitu mengerikan kondisinya, bisa disulap menjadi motor baru yang tak kalah dengan produksi pabrik.

Namun yang perlu diperhatikan, setiap barang pasti memiliki kekurangan. Begitupun dengan motor bekas. Salah satu kelemahan yang paling menonjol mungkin riwayat si motor itu sendiri, serta keadaan mesinnya yang tidak seperti baru.

Untuk itu, jika Anda berencana beli motor bekas, Anda bisa menanyakannya pada penjualnya melalui fitur diskusi yang ada di Bukalapak. Jadi Anda benar-benar tahu barang yang akan Anda beli kondisinya seperti apa.

LEAVE A REPLY