Mencicipi Dua Motor Baru Yamaha di Sirkuit Sentul

0
motor baru yamaha
Yamaha mengajak media untuk menguji R25 terbaru di Sirkuit Sentul
Suzuki Carry giicomvec

ROCKOMOTIF, Sentul – Yamaha belum lama ini meluncurkan dua motor baru di Indonesia. Pertama adalah motor sport Yamaha R25 terbaru dan berikutnya adalah skutik anyar Yamaha FreeGo.

Tak perlu waktu lama bagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk mengajak puluhan media nasional menguji langsung performa dan kelincahan dua motor baru ini. Tidak tanggung-tanggung, YIMM pun mengadakan tes ride ini di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada Kamis (8/11).

Sebelum tes ride ini dimulai, para peserta diwajibkan untuk mengikuti tes kesehatan terlebih dahulu. Alasannya karena pengujian berada di sirkuit yang penuh dengan resiko, sehingga para peserta harus dala kondisi sehat.

Selain itu,terdapat pula coaching clinic terkait tips safety riding bagi para peserta yang dijelaskan oleh pebalap profesional Yamaha yakni Richard Taroreh dan M.Faerozi serta tim dari Yamaha Riding Academy (YRA). Dengan demikian para peserta diharapkan dapat menggali lebih dalam performa kedua motor tersebut secara optimal baik di lintasan sirkuit dan non-sirkuit.

Baca juga: Ini Fitur Canggih Yamaha FreeGo Untuk Rebut Konsumen Honda Vario 125

“Kami harap rekan-rekan media dapat merasakan keunggulan dari setiap produk. Baik R25 dan Freego diproduksi di pabrik Yamaha di Indonesia,” ucap Miniru Morimoto Presiden Direktur & CEO PT YIMM dalam sambutannya.

Menguji Yamaha FreeGo di Sentul

Melahap 4 Lap di Sentul

Meski bertempat di Sirkuit Sentul, namun hanya Yamaha R25 saja yang boleh melesat di area sirkuit. Sementara untuk skutik Yamaha FreeGo pengetesan hanya dilakukan di area parkir Sirkuit.

Untuk pengujian R25 ini Yamaha memberikan kesempatan masing masing penguji mengitari empat kali sirkuit Sentul. Sesuai dengan segmennya, Yamaha R25 yang diuji sudah dibekali dengan ban balap tidak lagi ban standar yang dijual ke konsumen.

Hal ini tentu agar para awak media dapat mengeksplor lebih maksimal seluruh kelebihan dari motor sport bermesin 250 cc ini.

Baca juga: Keren, Yamaha Fino Grande Kini Punya Warna Baru

Sementara untuk Yamaha FreeGo, arena parkir sirkuit Sentul menjadi tempat mengendarai motor berkapasitas 125 cc ini. Pihak Yamaha membuat lintasan sementara di seluruh area parkir untuk menguji performa dan handling skutik yang dibanderol mulai Rp 18,5 juta.

“PT YIMM adalah satu-satunya pabrik yang memproduksi R25 dan R3 sejak Juli 2014. Kami sangat bangga dapat menciptakan produk kualitas tinggi dari Indonesia yang diekspor ke seluruh dunia,” jelas Morimoto.

LEAVE A REPLY