Ada Perang Bintang di Babak Final Trial Game Asphalt 2018

0
trial game asphalt
Babak Final balap supermoto Trial Game Asphalt 2018 akan berlangsung seru

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang balap supermoto Trial Game Asphalt 2018 akan memasuki babak final. Akan ada perang bintang pada final yang berlangsung di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang pada 14-15 desember 2018 ini.

Sejumlah rider top Indonesia akan bersaing dengan rider supermoto internasional. Nama-nama seperti Lewis Cornish (Inggris), Germain Vincenot (Perancis), dan Jan Deitenbach (Jerman) akan berlaga di kelas FFA 450 International Championship.

Trio rider Eropa ini memang didatangkan khusus oleh 76RIDER untuk meningkatkan kualitas balap supermoto di Indonesia. Sekaligus menjadikan Trial Game Asphalt sebagai barometer extreme sports di Tanah Air.

“Final Trial Game Asphalt di Malang akan menjadi perang bintang pembalap supermoto Indonesia maupun dunia. Kami harapkan dengan kehadiran mereka akan tersaji persaingan yang kompetitif dan sehat antara pembalap Indonesia dan pembalap kelas dunia,” papar Mario CSP dari Djarum 76.

Baca juga: Aksi Freestyle Paling Ekstrim Di Indonesia, Ada Yang Berani Coba?

Lewis Cornish mengaku sudah tidak sabar untuk membetot gas melawan rider-rider top Indonesia maupun dunia. “Saya bersemangat dan tidak sabar untuk tampil di Trial Game Asphalt Malang. Saya sudah bilang ke Jan dan Germain kalau kita akan menikmati jalannya race nanti,” ungkap Lewish yang merupakan juara FIM Asia Supermoto 2017.

Nama-nama besar pembalap tuan rumah yang akan tampil adalah Doni Tata yang merupakan juara umum Trial Game Asphalt 2017. Kemudian ada Farudila Adam, Tommy Salim, serta dua rider yang akan berlaga di FIM Supermoto Asia yaitu Ivan Harry Nugraha dan Pedro Wunner.

Tidak ketinggalan akan tampik Dimas Ekky dan Gerry Salim yang merupakan pembalap di ajang Moto3 CEV dan Moto2 CEV. Dimas yang akan berlaga di ajang Moto2 tahun depan ini optimis bisa bersaing di Trial Game tahun ini.

Baca juga: Doni Tata Gagalkan Pesta Gelar Farudilla Adam di TGA 2018

Selain kelas FFA 450 International, Final Trial Game Asphalt ini juga akan ada kelas FFA 250, Trail 175 Open serta kelas Trail 175 Non Pro. Kelas FFA 250 menjadi yang paling seru, karena akan menjadi Battle of Champions.

Pembalap Gerry Salim akan turun di kelas 175 Open, FFA 250, dan FFA 450. “Menurut saya tahun ini persaingannya akan lebih keras. Semua pembalap yang main di Trial Game Asphalt kecang-kencang semua,” ujar juara Asia Road Racing Championship 2017 kelas AP250 ini.

Trial Game Asphalt 2018 ini sebelumnya sudah bergulir di empat kota, yaitu Semarang, Jogjakarta, Solo, dan Boyolali. Untuk babak final di Malang, akan ada sesi kualifikasi pada Jumat 14 Desember 2018 untuk menentukan pole position. Lalu pada Sabtu 15 Desember 2018 adalah race day yang akan digelar dua kali, sore dan malam hari.

LEAVE A REPLY