Mekanik Isuzu Indonesia Raih Kemenangan di Kompetisi Dunia

0
mekanik isuzu
Isuzu Indonesia Menduduki juara II di ajang International Mekanik Isuzu

ROCKOMOTIF, Tokyo – Mekanik Isuzu Indonesia kembali merebut kemenangan di ajang The 13th Isuzu World Technical Competition (I-1 GRAND PRIX). Kompetisi bagi mekanik Isuzu di seluruh dunia ini berlangsung di Isuzu Manufacture Service Training Center pada 5 – 6 Desember 2018 kemarin.

Isuzu World Technician Competition CV (Commercial Vehicle) Division ini diikuti oleh 33 negara. Dengan kategori A (negara dengan spesifikasi emisi EURO 4 ke atas) yaitu sebanyak 10 Negara, dan untuk kategori B (menggunakan spesifikasi Emisi EURO 3 ke bawah) sebanyak 23 negara.

Isuzu Indonesia yang beranggotakan Joko Susanto (Technicians) dari Dealer Astra Isuzu, Alwi Ahmad Assegaf (Technicians) dari Dealer Borneo Auto Cemerlang, dan Arief Budiman (Coach) dari Isuzu Astra Motor Indonesia) masuk ke kategori B.

Kompetisi I-1 Grand Prix yang ke 13 ini terdiri dari kompetisi teori dan kompetisi prakte. Seperti simulasi penanganan keluhan pelanggan dengan melakukan analisa trouble shooting pada kendaraan Isuzu dengan menggunakan scan tools Isuzu yaitu, Global Isuzu Diagnostic Service System (GIDSS).

Baca juga: Mesin Common Rail Isuzu Aman Tenggak Solar B20, Ini Syaratnya

Simulasi ini dikerjakan dengan total 45 menit, di mana dalam 10 menit peserta dipersilahkan terlebih dahulu untuk menyusun strategi, 35 menit waktu kompetisi. Adapun kriteria penilaian, yaitu test teori 40%, dan praktek 60%. Kompetisi di kategori B ini, diikuti oleh 23 Team, dari 23 negara.

Team Isuzu Indonesia dalam kompetisi di Kategori B duduk di posisi juara II dengan nilai 135. Juara I diduduki oleh Filipina dengan nilai 147, dan Juara III diduduki oleh Saudi Arabia dengan nilai 134.

Selain kompetisi berkelompok, Isuzu Indonesia juga mengikuti kompetisi Individual juga di I-1 Grand Prix yang ke 13 ini. Dengan melakukan simulasi pekerjaan pemeriksaan cepat (quick inspection) untuk memberikan rekomendasi order pekerjaan. Simulasi ini harus dilakukan dengan total waktu 20 menit (3 menit strategi dan 17 menit kompetisi).

Sedangkan untuk penilaian dibagi menjadi test teori menyumbang 40% dan praktek menyumbang 60%. Jumlah peserta yang berkompetisi di Individual Competition adalah semua Negara dengan jumlah 66 mekanik dari 33 negara.

Baca juga: Isuzu Coba Benahi Sistem Transportasi Umum di Indonesia

Dalam Individual Kompetisi ini, Isuzu Indonesia juga menduduki Juara II dengan peserta bernama Joko Susanto (Isuzu Astra Motor Indonesia). Juara I diduduki oleh Seiya Shigeta dari Isuzu Motors Kyusyu Co, dan Juara III diduduki oleh Michael Primmer dari Isuzu Australia Limited.

Kemenangan ini membuktikan bahwa Isuzu Indonesia terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal After Sales Service. Sekaligus juga menegaskan bahwa Isuzu Indonesia memiliki mekanik-mekanik yang berkualifikasi International.

LEAVE A REPLY