SUV Terbaru DFSK Nanti Bakal Pakai Mesin Baru?

0
suv terbaru dfsk
Mesin SUV DFSK terbaru sudah bocor di sosial media dari akun Instagram @deadallena

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah bocoran foto-foto dari SUV terbaru DFSK hadir di sosial media dengan masih berbalut stiker kamuflase. Sekarang giliran tampilan mesinnya nih yang bocor dari akun Instagram @deadanella.

SUV yang wujudnya menyerupai Dongfeng Fengguang S560 ini dikabarkan akan memakai mesin yang sama dari Glory 580 yang sudah hadir di Indonesia. Dari tampilan gambar di sosial media ini memang tidak terlihat mesin apa yang digunakan.

Hanya ada tulisan Euro-SFG Turbo, di mana artinya mesin yang digunakan sepertinya masih mengandalkan mesin 1.5 liter dengan turbocharger.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Permata Islam, General Manager PT Sokonindo Automobile, yang mengatakan mesinnya masih akan menggunakan 1.5 liter turbo.

“Kapasitas mesin masih sama 1,5 liter turbo, tapi untuk spesifikasi lengkapnya nanti ya kita beberkan saat peluncurannya,” jelas Permata di Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Baca juga: Inikah SUV Baru DFSK yang Akan Menantang Rush Terios?

Kalau melihat mesin yang digunakan masih sama dengan Glory 580, berarti nantinya SUV baru DFSK ini akan lebih bertenaga dari Glory 580. Mengingat tubuhnya yang lebih kompak dari Glory 580.

SUV baru DFSK yang masih berbalut stiker kamuflase

Meski lebih kecil dimensinya, tapi SUV baru ini akan sama seperti Glory 580, yaitu kapasitas 7 penumpang.

Tapi melihat di situr resmi Dongfeng di negara asalnya, Fengguang S560 ini dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc Turbo. Tenaganya diklaim mencapai 150 PS.

Nah, kalau penasaran siap-siap ya kabarnya SUV baru DFSK ini akan memulai debutnya di Indonesia pada awal April 2019 mendatang. Pastinya, pihak DFSK juga sudah mengatakan harga SUV baru ini akan jauh lebih murah dari Glory 580. Sepertinya harganya akan bersaing ketat dengan Rush dan Terios nih!

LEAVE A REPLY