Asik, MotoGP Indonesia Dimulai Tahun 2021

0
motor yamaha milik rossi masih kurang cepat
The Doctor harus berjuang keras untuk bisa meraih podium di sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

ROCKOMOTIF, Jakarta – Masyarakat Indonesia tentunya senang mendengar kabar kalau MotoGP akan berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Dorna Sport sudah memberikan slot untuk Indonesia hingga 3 tahun ke depan dimulai 2021.

Informasi resmi akan disampaikan langsung oleh promotor MotoGP, yakni Dorna Sport dalam beberapa hari ke depan. Jadi masyarakat tidak perlu ragu lagi karena kabar ini benar-benar valid, sehingga tidak kena harapan palsu seperti kabar MotoGP di Sentul dan Palembang.

“Ini sudah pasti karena kami sudah melakukan penandatanganan nota keselahaman (MoU) dengan Dorna Sport yang akhirnya memilih Indonesia untuk menggelar MotoGP selama 3 musim berturut-turut mulai 2021,” ungkap Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Abdulbar menjelaskan, tanda tangan kontrak tersebut sudah dilakukan pada Januari 2019 dan Indonesia bersaing dengan Brazil. Namun karena konsep unik dan penggemar MotoGP di Indonesia cukup banyak, jadi Dorna Sport memilih Indonesia sebagai tuan rumah selanjutnya.

Baca juga: Jawa Barat Segera Punya Sirkuit Untuk MotoGP

“Jadi nanti Indonesia masuk seri ke-21. Urutannya setelah Thailand atau sebelum atau sesudah Malaysia itu belum sampai ke sana teknisnya. Karena kita harus mengejar pembangunan Sirkuitnya dulu,” kata Abdulbar.

MotoGP di Indonesia itu sendiri akan berlangsung di kawasan Wisata Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pembangunan Sirkuit dimulai pada Oktober tahun ini dan ditargetkan selesai dalam enam bulan ke depan. Sehingga pada 2021 sudah bisa menyelenggarakan balapan motor paling bergengsi itu.

“Semoga berjalan dengan lancar, kami juga banyak yang harus diurus, dan kita tunggu pengumuman resmi dari Dorna Sport nanti,” kata Abdulbar.

LEAVE A REPLY