SUV Proton X70 Batal Hadir di Ajang IIMS 2019

0
proton x70
SUV asal Malaysia Proton X70 batal hadir di ajang IIMS 2019

ROCKOMOTIF, Jakarta – Rencana Proton Indonesia meluncurkan X70 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tidak akan terealisasi. Merek otomotif asal Malaysia itu batal mengikuti pameran otomotif tahunan yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Faktor utama, karena prinsipal Proton Edar Indonesia (PEI) belum siap bangkit lagi di Indonesia, dalam waktu dekat. Sebab, masih ada beberapa faktor yang harus diurus, tetapi dipastikan akan dijual di Indonesia tahun ini.

“Pameran IIMS kami tidak jadi ikut, kalau GIIAS nanti belum tahu juga. Tergantung dari prinsipal saja nanti bagaimana,” ungkap Rully Septiadi, Head of Marketing Proton Edar Indonesia (PEI).

Lebih lanjut, Rully tidak mau menjelaskan alasan tersebut lebih dari itu, sebab hanya prinsipal yang berhak berbicara. Paling penting menurut dia yang pasti sesuai dengan pernyataan dari prinsipal, bahwa Proton masih dan akan tetap berkomitmen di pasar ASEAN, khususnya pasar otomotif di Indonesia.

Baca juga: Berapa Nilai Depresiasi Untuk Mobil China Di Indonesia?

“Informasi atau pernyataan resmi yang belum lama ini diumumkan itu langsung dari Malaysia dan itu sebagai pernyataan dari kami. Sekarang saya belum bisa banyak bicara dulu,” tutur Ruly.

Steven Xu, Director of International Sales for Proton, pernah mengatakan bahwa perusahaan saat ini tengah membenahi kegiatan bisnis dan tidak akan meninggalkan Indonesia juga konsumen loyal mereka.

Layanan purnajual Proton juga masih tersedia dari 23 diler yang tersebar di pelosok negeri dan menjamin klaim garansi akan dilayani.

Xu juga menyatakan ketersediaan suku cadang masih terus dilakukan meski nampaknya Proton sedang tidak aktif melakukan kegiatan apapun. Proton menjamin suku cadang akan terus didatangkan berdasarkan kebutuhan konsumennya.

“Sebagai pasar terbesar di ASEAN, Indonesia sangat penting bagi masa depan penjualan Proton. Perubahan posisi bisnis kami di negara ini tidak mengubah niat kami untuk mendatangkan berbagai kendaran baru kami, seperti Proton X70, dalam waktu dekat. Kami tengah berupaya untuk menunjuk distributor lokal untuk memperluas jangkauan pasar di Indonesia dan menemui konsumen potensial yang lebih besar,” ucap Xu dalam pernyataannya belum lama ini.

LEAVE A REPLY