Wuling Hadirkan Confero S ACT Tanpa Pedal Kopling

0
Wuling Confero S ACT menjadi varian baru yang bisa dibilang semi otomatis

ROCKOMOTIF, Sentul – Wuling Motors menghadirkan varian baru untuk MPV entry level mereka, Confero. Seperti yang sudah ditunggu oleh konsumen Indonesia kapan Wuling menghadirkan Confero bertransmisi otomatis.

Hal ini dijawab oleh Wuling Motors Indonesia dengan membawa Confero S ACT yang diluncurkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada Senin (22/4). Meski judulnya Confero S ACT tapi menariknya MPV ini masih menggunakan transmisi manual 6-speed.

Hanya saja Wuling Confero S ACT menanggalkan pedal kopling pada mobil keluarga ini. Menurut Wuling model transmisi Automatic Clutch Transmision (ACT) atau e-clutch ini tetap memudahkan bagi konsumen yang tidak suka menginjak pedal kopling.

Pedal kopling hilang pada Wuling Confero S ACT
Baca juga: Wuling Siapkan Cortez 1.5L Turbo, Bisa Pakai Mesin Almaz

“Pedal kopling digantikan oleh control modul sehingga mobil bisa melaju. Ini juga menghilangkan resiko pedal koping menggantung, karena pedal gas tidak perlu diangkat saat perpindahan gigi,” ujar Taufik S. Arief selaku After Sales Director Wuling Motors.

Jika Anda bingung seperti apa cara pengoperasian transmisi model e-clutch ini, coba bayangkan saja seperti mengendarai motor bebek yang bertransmisi manual tapi tanpa tuas kopling. Jadi modul khusus pada transmisi e-clutch ini akan menggantikan kaki kiri menginjak kopling. Anda tetap harus memindahkan gigi di transmisi sesuai dengan kondisi berkendara.

Transmisi Confero S ACT tetap 6-speed

Transmisi model ACT atau e-clutch ini diklaim Wuling akan memudahkan konsumen dalam berkendara di kemacetan. Transmisi model ini dikembangkan oleh perusahaan otomotif Schaeffler dan sudah diuji di berbagai kondisi jalan.

Wuling sendiri sudah menggunakan jenis transmisi ini pada Hongguang S3 yang dipasarkan di China. Secara konsep mungkin masih sama seperti transmisi AMT yang sudah ada pada Cortez.

Untuk harganya, Wuling Motors baru akan mengumumkan di ajang Telkomsel IIMS 2019 tanggal 25 April mendatang.

LEAVE A REPLY